RADAR JOGJA – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY melaksanakan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZIWBK), di Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan, Bantul, Selasa (12/11). Pembinaan ASN tersebut diikuti 150 Perwakilan BKKBN DIY, penyuluh KB, dan OPD KB se-DIY.

Inspektur Utama BKKBN, Drs Agus Sukiswo AK MM CA CFrA QIA mengajak seluruh jajaran Perwakilan BKKBN DIY menegaskan komitmen guna mewujudkan ZIWBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). “Reformasi birokrasi ini harus memenuhi asas manajemen perubahan yang fokus dalam hal pencegahan korupsi, peningkatan kualitas pelayanan publik dan akuntabilitas kinerja, penataan tata laksana, dan penataan sistem manajemen SDM,” ujar Agus.

Agus menuturkan, DIY memiliki nilai bagus untuk ZIWBK, 2020 harus bisa lebih baik. Dengan begitu peningkatan kesejahteraan pegawai sesuai kapasitas, jenjang, dan kompetensinya akan mengikuti. “Semua jabatan adalah sama. Maka jangan pilih-pilih. Agar bebas dari jeratan hukum, jangan coba-coba melanggar aturan,” pesan Agus.

Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kanwil Kemenkumham DIY F Surya Kumara SH MH mengatakan, untuk mewujudkan ZIWBK dan WBBM seluruh pimpinan dan pegawai di semua jenjang harus menegaskan komitmennya melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan peraturan perundangan.

Sebagai moderator adalah Plt Kepala Perwakilan BKKBN DIY Rohdhiana Sumariati SSos MSc. Dia mengatakan, Perwakilan BKKBN DIY diajukan sebagai salah satu unit di BKKBN bersama 7 Perwakilan BKKBN lainnya untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.(*)

Pemerintahan