JOGJA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DIJ mengadakan acara Pertemuan Paguyuban Pengayoman, di aula kantor di Jalan Gedongkuning No.146 Jumat (22/3). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini hubungan tali silaturahmi melalui pengayoman dapat terus berjalan dan semakin menambah keakraban.

Kepala Divisi Administrasi sekaligus Ketua Dharma Wanita Kanwil Kemenkumham DIJ Novita Ilmaris menyampaikan banyak sekali manfaat diadakannya kegiatan ini. Salah satunya adalah menjalin silaturahmi melalui pertemuan rutin dari Dharma Wanita. Istimewanya, lanjut dia, kali ini menghadirkan konsultan komunikasi dan motivator Aqua Dwipayana. “Motivator sengaja diundang oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DIJ untuk memberikan motivasi tentang komunikasi berkualitas sebagai kunci sukses rumah tangga dan karir,” jelasnya.

Novita juga mengucapkan terima kasih kepada Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham DIJ yang sudah membagi ilmu tentang bijak dalam bersosial media serta kekerasan dalam rumah tangga.“Sejak Rabu (20/3) kami sudah mulai menggalang dana tali kasih. Dana tersebut nantinya akan diserahkan kepada masyarakat korban bencana yang sedang menimpa beberapa daerah di Jogjakarta,” sambungnya dalam acara yang juga dimeriahkan oleh bazaar tersebut.

Novita menuturkan, jika masih ada yang ingin membantu baik berupa dana atau pakaian layak pakai ataupun selimut bisa disampaikan ke Dharma Wanita Kanwil Kemenkumham DIJ untuk nantinya dikoordinir,” tuturnya. (obi/a11/pra/mg4)

Pemerintahan