alexametrics

Dinilai Tak Manusiawi, Pemotongan Insentif Nakes

Wakil Ketua DPRD DIJ Huda Tri Yudiana menganggap, kebijakan pemotongan insentif tenaga kesehatan (nakes) oleh pemerintah pusat dengan besaran separuhnya adalah sesuatu yang sangat menyedihkan dan memprihatinkan.

Masyarakat Tak Perlu Takut,Vaksin Sinovac Aman

Masyarakat tidak perlu takut, apalagi khawatir dengan program pemerintah mengenai vaksinasi,karena vaksin Sinovac 65 persen efektif, sehingga tidak perlu takut karena vaksin ini sudah sesuai dengan standar WHO.

Perekonomian Malioboro Lesu karena PPKM

Suasana aktivitas perekonomian di Malioboro saat ini masih lesu. Salah satu penyebabnya adalah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Warga DIJ Curhat, Penerapan Batasan Jam Terkesan Tak Jelas

Warga DIJ yang tergabung dalam Pekerja Sektor Informal Kota Jogjakarta, Selasa (26/1), mendatangi DPRD DIJ curhat ke wakil rakyat terkait akan diperpanjangnya pemberlakuan pembatasan  kegiatan masyarakat (PPKM). Warga mengaku sudah jauh terperosok ke dalam lubang pandemi Covid-19 yang bahkan lebih memberatkan untuk bangkit secara ekonomi .

Tidak Ada Denda Karena Menolak di Vaksin

Menjawab kegundahan masyarakat sehubungan dimulainya vaksinasi Covid-19, DPRD DIJ menegaskan Pemda DIJ menerapkan kebijakan tidak ada sanksi (denda) bagi warga di provinsi ini yang menolak divaksin.

Sokong Kebutuhan Pangan bagi Warga yang Isolasi Mandiri

DPRD DIJ mendesak pemerintah daerah untuk membantu warga yang melakukan isolasi mandiri. Ini berkaitan dengan kebutuhan pangan bagi masyarakat yang terpaksa karantina mandiri. Sebab, ada informasi di beberapa tempat fasilitasi pangan bagi warga yang karantina mandiri disokong urunan dari dukuh, RT/RW dan warga.

Dewan Desak Perbaikan Irigasi Bendung Madean 

Komisi C DPRD DIJ mendesak perbaikan sarana dan prasarana irigasi dari Bendung Madean Sungai Krusuk Kabupaten Sleman yang arus airnya dialirkan ke Sungapan Argodadi Sedayu dan Kayuan Triwidadi Pajangan Kabupaten Bantul.

Pimpinan DPRD DIJ Tidak Ikut Vaksinasi

Sebanyak 16 orang terdata mengikuti vaksinasi percontohan Covid-19 DIJ, Kamis (14/1). Namun begitu, tak ada satupun pimpinan DPRD DIJ yang ikut dalam vaksinasi meski dalam daftar tercantum nama Suharwanta yang merupakan wakil ketua DPRD DIJ.

DPRD DIJ Mendesak Pengawasan Khusus Pada Destinasi Wisata

Pemerintah menerapkan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Pulau Jawa dan Bali mulai 11 – 25 Januari 2021. Dinas Pariwisata  DIJ merespons kebijakan tersebut dengan menerapkan pembatasan jam operasional destinasi wisata.

Komisi A DPRD DIJ Meninjau Kesiapan Kapawon Kalibawang

Peningkatan laju penyebaran yang semakin tinggi terutama di Jogjakarta, mengundang banyak keprihatinan,oleh sebab itu seperti diketahui Gubernur DIJ Sultan Hamengku Buwono (HB)  X mengeluarkan instruksi untuk kembali memperketat  pergerakan massa, dalam berbagai aktifitasnya,sehingga diharapkan mampu menekan laju penyebaran Covid 19 di Jogjakarta.