alexametrics

Tantangan Bisnis E-commerce di Indonesia Saat Pandemi dan New Normal

satu dekade terakhir kemajuan pesat di bidang teknologi digital mendongkrak transaksi e-commerce. Data Bank Indonesia menunjukkan transaksi e-commerce di Indonesia pada tahun 2021 mencapai Rp 401 triliun dan diperkirakan naik 31 persen menjadi Rp 526 triliun pada tahun 2022. Sehingga transaksi uang elektronik tumbuh 49 persen mencapai Rp 305 triliun pada tahun 2021 dan diproyeksikan meningkat 17 persen enjadi Rp 357,7 triliun tahun 2022. Sedangkan transaksi nilai digital banking meningkat 45,6 persen menjadi Rp 39.841  triliun pada tahun 2021 dan tahun ini diperkirakan tumbuh 24,8 persen.

Loyalitas Konsumen jadi Keunggulan Bersaing dan Keberlanjutan Bisnis di New Era

Kebijakan pemerintah meliputi PSBB hingga PPKM membatasi ruang gerak, aktivitas, dan interaksi antar orang pada  pekerjaan di kantor, dunia bisnis, dan masyarakat. Gaya hidup “work from home”, “stay home”,  dan “distancing”  menciptakan  peluang usaha baru dan  sangat berdampak positif bagi pertumbuhan bisnis  e-comerce.

Pengaruh Lingkungan Kerja dan Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja

Sumber daya manusia yang berkinerja tinggi merupakan salah satu pilar utama dalam menjalankan suatu bisnis  perusahaan agar berkembang dengan pesat, hal tersebut menuntut upaya dan strategi perusahaan yang tepat dan efektif. Peran utama dari manajemen sangatlah diperlukan untuk dapat menciptakan kondisi kerja yang nyaman, sehingga dapat menumbuhkan motivasi dan semangat kerja didalam diri karyawan.

Tiga Cara Aktivasi Digital Object Identifier

Relawan Jurnal Indonesia melakukan webinar yang bertajuk Sosialisasi Aktivasi dan Setting DOI. Kegiatan ini dilakukan di platform online zoom dan ditayakan secara langsung melalui Youtube yakni Channel RJI. Narasumber dalam kegiatan webinar ini adalah Andri Kesmawan selaku Ketua Umum Relawan Jurnal Indonesia dan didampingi oleh rekannya yakni Candra Juni Cahyo sebagai moderator webinar. Tujuan webinar ini disellengarakan untuk membantu dalam peningkatakan pemahaman para pengelola jurnal untuk melakukan aktivasi artikel di Digital Object Identifier (DOI).

Menatap Dinamika Industri Batik di Era-Pandemi

Di era pandemi ini, seluruh aspek dan sendi kehidupan masyarakat jelas terpengaruh dengan berhentinya pergerakan dan mobilitas masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Tetap Segar Bugar di Masa Pandemi Covid-19

Kesehatan dan kebugaran adalah harta yang paling berharga. Kita harus menjaganya dengan baik. Data menunjukan sampai dengan 25 Juni 2021, di Indonesia  SARS CoV-2 telah menginfeksi sebanyak 2.072.867 orang.

Pemberdayaan Masyarakat Dalam Memanfaatkan Teknologi Informasi

KKN IT 180 Universitas Muhammadiyah  Jogjakarta melaksanakan program pengembangan masyarakat ditengah kondisi pandemi Covid-19. Program pengabdian kali ini dilaksanakan secara semi-luring, artinya kegiatan KKN ini tidak semuanya dilakukan secara offline.

Sekolah Tak Boleh Mempersulit Setiap Orang untuk Belajar

ADANYA pandemic Covid-19 ini membuat proses belajar mengajar di sekolah menemui gaya baru. Sudah hampir satu tahun tak ada sekolah tatap muka, semua dilakukan secara daring (online). Kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan via Zoom, Google Class, Google Meeting, dan menggunakan aplikasi lain yang disesuaikan oleh masing-masing sekolah.

Menjadi “Buddha” dalam Keseharian

Pada kenyataannya, Buddha memiliki banyak aliran, kitab suci yang menjadi pegangan juga berbeda, vihara juga berbeda. Agama Buddha tidak mengenal Tuhan sebagai person, termasuk tidak menganggapnya pencipta dan pengatur kehidupan.

Remaja Sehat Bebas Anemia, Harapan Generasi Emas 2045

Beberapa catatan yang masih menjadi keprihatinan adalah berdasarkan data riset kesehatan dasar tahun 2018. Itu menunjukkan jumlah remaja yang anemia sebanyak 32% artinya terdapat 3-4 dari 10 remaja yang menderita anemia.

Reorientasi Pembelajaran Bahasa Arab di Era Abad 21

Model belajar bahasa di era abad 21 ini sangat beragam. Belajar bahasa Arab tidak hanya melalui bangku sekolah formal dengan biaya mahal, namun sudah sangat mudah dijumpai melalui kegiatan kegiatan tidak resmi dan informal melalui media sosial seperti facebook, WAG, instagram, telegram dsb.

Mengatasi Masalah Pembelajaran Daring

SEJAK Covid-19 menyerang, banyak sektor dari kehidupan ini yang terkena imbasnya. Tak terkecuali di sektor pendidikan yang mengaharuskan sekolah menutup kegiatan belajar mengajarnya. Siswa diharuskan belajar dari rumah, yang ternyata menimbulkan banyak kendala. Sudah sekitar 8 bulan siswa belajar dirumah atau istilahnya belajar daring.