RADAR JOGJA – Coach Timnas U-16 Bima Sakti Tukiman berharap suporter memberikan dukungan penuh terhadap tim. Khususnya dalam ajang Piala AFF U-16 2022. Tak memandang identitas klub dalam memberikan dukung saat timnas bertanding.

Bima Sakti berharap suporter memberikan dukungan secara sportif. Termasuk menjaga sportivitas antar sesama suporter. Baik lintas negara maupun dalam timnas.

“Ya harapannya semua suporter ini adalah timnas, bersatu mendukung timnas. Tapi juga harapan kami dukunglah secara sportif, jangan ada flare, jangan ada perkelahian antar suporter, maksudnya sesama suporter ya, kita sama-sama Indonesia nih sekarang,” jelasnya ditemui di Lapangan UNY, Jumat (29/7).

Disatu sisi pihaknya juga terbuka akan kritik. Tentunya kritik yang membangun para penggawa timnas U-16. Sehingga timnas dapat mencetak prestasi yang membanggakan.

“Jadi apalagi adik-adik kita U-16 masih ada yang baru bertanding di ajang internasional. Jadi mohon dukungannya, kritik juga ngga masalah kritik yang membangun dan kita sudah sepakat semuanya memberikan yang terbaik buat timnas U-16,” katanya.

Kapten Timnas U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge mengaku siap berlaga bersama tim. Pemain kelahiran 29 Agustus 2006, Sumedang Jawa Barat ini telah berlatih sejak tiga Minggu yang lalu. Setiap pekan memiliki komposisi latihan yang berbeda.

Pekan pertama berupa komposisi latihan dengan intensitas tinggi. Berlangsung dari pagi hingga sore. Pekan kedua diisi dengan komposisi yang sama. Hanya saja intensitas menurun di level medium.

“Terus tadi kita latihan agak low kita turunin terus ada challenge-challenge tadi bersama pelatih dan juga ada servis penalti dan free kick,” ujarnya.

Iqbal mengaku sangat siap melakoni laga Piala AFF U-16 2022. Terutama untuk mengahadapi tim Filipina dalam laga pembuka 31 Juli 2022. Beragam strategi telah dia dapatkan dari coach Bima Sakti Tukiman.

Dia juga berharap dukungan penuh dari suporter. Kehadiran tim penyemangat diyakini olehnya akan menguatkan mental pemain. Termasuk dukungan dari para orangtua.

“Khawatir cedera, ya pasti ada tapi kita harus tampil maksimal juga jangan setengah-setengah, karena membela Indonesia juga jangan setengah-setengah harus 100 persen. Kita pasrahkan saja sama yang diatas,” katanya. (Dwi)

Main Bola