RADAR JOGJA – PSS Sleman berhasil menang tipis 1-0 atas Dewa United di laga Senin (27/6). Dengan demikian Super Elang Jawa memastikan lolos ke babak 8 besar. Namun, Pelatih Kepala Seto Nurdiantoro ingin skuadnya tidak cepat berpuas diri mengingat kesalahan individu masih kerap terjadi.

“Kita syukuri 1-0 kita masuk ke babak selanjutnya itu yang penting. Pertandingan ini tidak bisa menjadi ukuran. Dewa United tidak full team. Apa pun itu apresiasi untuk para pemain,” jelas Seto, Senin (27/6).

Terlihat sekali beberapa kali kesempatan emas yang gagal dimanfaatkan secara maksimal menjadi gol. Seperti menit ke-9 dimana Todd Ferre yang gagal memanfaatkan umpan akurat yang diberikan Syaiful Ramadhan.

Lalu di menit ke-22 Syaiful juga menembak begitu saja ke samping gawang padahal ada Boaz Solossa dan Ze Valente yang siap menerima umpan.

Meskipun demikian, tidak dapat dipungkiri tembakan menyusur tanah Ze Valente di menit ke-70 pelan tapi pasti merangsek ke gawang Syaiful Syamsuddin memastikan PSS Sleman lolos ke babak 8 besar. Ini berkat assist cantik dari Riki Dwi hasil dari tendangan bebas Dave Mustaine.

“Babak pertama masih banyak kesalahan individu. Ada beban tersendiri. Ini yang harus diperbaiki. Harapannya ke depan pemain bisa tampil lepas tanpa beban apa pun,” kata Seto. (asa/dwi)

Main Bola