RADAR JOGJA – PSS Sleman meraih kemenangan perdana 2-0 saat melawan Persita Tangerang pada Kamis (16/6) setelah harus terima meraih seri melawan Persis Solo. Gol pertama berhasil diraih oleh Fandi Eko Utomo di menit ke-45. Lewat tendangan pojok, skuad PSS Sleman berhasil menekan pertahanan. Fandi yang hampir tanpa penjagaan berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan Purwaka Yudi.

Gol kedua secara mengejutkan dicetak oleh Riki Dwi Saputro di detik-detik terakhir, tepatnya menit ke-96. Riki memanfaatkan umpan yang diberikan Todd Ferre lewat serangan balik yang dibangun dari umpan jauh Marckho Sandy. Dari sini terlihat bagaimana Pelatih Kepala PSS Sleman, Seto Nurdiantoro meracik skuad yang ada untuk meraih peluang tertinggi.

Bahkan rekrutan terbaru Ze Valente belum diboyong olehnya. Striker asing pun sampai saat ini belum terlihat batang hidungnya. Namun Boaz Solossa ternyata juga cukup merepotkan pertahanan lawan. Pertahanan Super Elang Jawa juga sulit ditembus dengan penjagaan ketat oleh Purwaka Yudi dan Bagus Nirwanto ‘Munyeng’. Berbeda dengan Persita Tangerang yang telah memiliki skuad lengkap.

“Kami syukuri hasilnya walaupun masih banyak kekurangan dari kami. Saya kira Persita Tangerang tampil cukup bagus. Kami cukup kesusahan dan kerepotan. Saya apresiasi pemain mau berjuang menyelesaikan pertandingan,” jelas Seto. (asa/ila)

Main Bola