RADAR JOGJA – Kantor manajemen PT. Putra Sleman Sembada (PSS) atau Omah PSS dibakar orang tak dikenal. Meski api sempat membara, tapi tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah. Kejadian ini sendiri berlangsung sekitar 17.30 WIB, Minggu sore (28/11).

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono membenarkan adanya kejadian tersebut. Sosok pelaku pembakaran di kantor yang beralamatkan Sariharjo, Ngaglik Sleman ini masih dalam pencarian. Selain itu pihaknya juga tengah mengumpulkan keterangan saksi dan bukti.

“Iya, ada peristiwa itu. Sudah olah TKP, tapi intinya percobaan lah. Karena apinya tidak membesar, mati sendiri,” jelasnya dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu malam (28/11).

Untungnya sosok pelaku terekam kamera pemantau atau CCTV di Omah PSS. Terlihat sosok pria mengenakan pakaian serba hitam. Saat masuk terlihat hanya seorang diri.

Awalnya sosok pria tersebut menyiramkan cairan diduga bensin. Tepatnya ke meja, kursi, lantai dan dinding bangunan. Setelahnya menyalakan korek api dan meninggalkan lokasi kejadian.

“Untuk korban nihil lalu kerugian hanya sebatas bekas terbakar saja. Api tidak sempat membesar dan padam sendiri,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Ngaglik AKP Budi Karyanto menambahkan detil penyelidikan. Kejadian, lanjutnya, terjadi sekitar 17.30 WIB. Diwaktu yang sama PSS tengah menjamu Persita Tangerang dalam Liga 1 2021/2022.

Berdasarkan keterangan saksi dan bukti, pelaku tak sendiri. Terlihat empat orang datang menggunakan sepeda motor matik. Satu orang masuk, satu orang berdiri dekat pintu gerbang dan dua lainnya menunggu di luar.

“Satu orang yang masuk membawa sebuah botol air mineral yang berisi bahan bakar diduga bensin yang diguyurkan ke meja dan lantai, kemudian dinyalakan pakai korek,” ujarnya.

Usai menyulut, api sempat menyala 2 hingga 3 menit sebelum akhirnya padam dengan sendirinya. Sementara sosok pelaku melarikan diri ke arah selatan. Pihaknya tengah melacak keberadaan pelaku penyulut kebakaran tersebut.

“Masih mencari keterangan saksi dan bukti. Untuk pelaku masih buron,” katanya.

Dalam waktu bersamaan, tim PSS Sleman tengah menjamu Persita Tangerang. Sayangnya dalam pertandingan tersebut, PSS kalah dengan skor 1-0. (Dwi)

Main Bola