RADAR JOGJA – PSIM Jogja mengawali Liga 2 musim 2021 dengan kurang maksimal. Dua laga sudah dijalani oleh Purwaka Yudhi dan kolega. Namun, baru satu poin berhasil diamankan.

Tugas para penggawa Laskar Mataram – julukan PSIM Jogja – akan semakin berat. Di laga selanjutnya atau pada 12 Oktober nanti, mereka akan berhadapan dengan musuh bebuyutan Persis Solo.

Laskar Sambernyawa memang jadi salah satu tim yang paling menarik perhatian di Liga 2 musim ini. Tim asuhan Eko Purjianto itu bertabur bintang dan punya ambisi besar untuk segera naik kasta ke Liga 1.

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantara mengungkapkan ia memberikan istirahat untuk para pemainnya Rabu (6/10). Mereka diistirahatkan untuk mengembalikan tenaga dan kembali bersiap untuk menghadapi Solo.

Seto mengakui, Laskar Sambernyawa – julukan Persis Solo – memang klub bertabur bintang. Seto juga menyebut Beto Goncalves dan kawan-kawan sudah sangat solid sebagai sebuah tim. “Bagaimanapun Persis musim ini adalah tim yang solid, tapi saya rasa semua tim juga begitu,” ujar Seto.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran Kalasan, Sleman itu juga menyebut masalah yang saat ini masih ada di tim asuhannya. Masalah yang dimaksud adalah bagaimana membuat para pemain PSIM tampil lepas dan bisa menikmati pertandingan. “Masalahnya memang ada di diri kami sendiri, ya ini kami tim pelatih dan para pemain coba menguraikan masalah itu mudah-mudahan ke depan bisa lepas,” harapnya.

Sementara itu bek sayap senior PSIM, Beny Wahyudi menyesali hasil buruk yang dialami timnya saat menghadapi Hizbul Wathan FC pada Minggu (4/10) malam lalu. Di laga itu, PSIM sempat unggul hingga 87 menit sebelum akhirnya disamakan jadi 1-1.

Kendati demikian, Beny bertekad untuk bangkit. Ia dan rekan-rekannya di PSIM akan terus bekerja keras untuk meraih hasil maksimal di laga selanjutnya. “Hasil melawan HW mengecewakan, kiami gagal pertahankan keunggulan. Kami harus bekerja keras untuk laga ke depan. Persaingan di grup ini akan sangat berat,” tegas sosok yang cukup lama bermain di Arema itu. (kur/bah)

Main Bola