RADAR JOGJA – Satu lagi penggawa PSS Sleman dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas senior. Setelah sebelumnya Saddam Emiruddin Gaffar, kini giliran penjaga gawang Muhammad Adi Satryo yang menyusul.
Pemanggilan TC diterima Adi pada Senin (3/5) melalui manajemen klub. Selain Adi, Pelatih Timnas Shin Tae-yong juga memanggil empat muka baru yakni Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho, Ady Setiawan (Persebaya Surabaya), dan Didik Wahyu (Tira Persikabo).

Sejak Rabu (5/5) kiper 19 tahun itu sudah bergabung bersama skuad Garuda di Jakarta. Adi mengaku sangat bersyukur dan tak menyangka kembali dipanggil TC. “Senang dan sekaligus kaget, nggak nyangka saja karena saat Piala Menpora kan saya baru main satu kali,” kata Adi kemarin (6/5).

Sejatinya Adi sendiri sudah sering dipanggil oleh Shin Tae-yong. Dia menjadi kiper andalan pelatih asal Korea Selatan itu di timnas U-19. Bahkan sempat menjalani rangkaian TC di Eropa.

Adi berjanji akan memberikan kemampuan terbaik selama TC. Berjuang dengan maksimal dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan. “Orang tua saya berpesan untuk tetap fokus, semangat dan saya harus ingat selalu mereka,” ucapnya.

Adapun TC sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Selain kualifikasi, Marc Klok cs juga akan melakukan dua kali uji coba internasional, menghadapi Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Sementara itu, Manajer PSS Danilo Fernando mendukung sekaligus mendoakan yang terbaik untuk keduanya. Eks pemain Persebaya itu berpesan agar Saddam dan Adi tetap bekerja keras dan bisa membawa timnas lebih berprestasi. “Hal yang terpenting mereka bisa konsisten,” paparnya. (ard/laz)

Main Bola