RADAR JOGJA – Jika tidak ada halangan, akhir pekan ini Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic bertolak ke Sleman. Kepastian itu didapat usai sang juru taktik asal Serbia itu merampungkan administrasi yang sempat menjadi kendala. “Yes visa sudah oke. Sudah ada di Kedutaan Besar Indonesia di Hongkong. Senin lalu saya sudah di sana, urus semua surat-surat hampir 90 persen urusan visa beres,” kata Dejan.

Hanya, sebelum itu pelatih 51 tahun ini harus menjalani tes Covid-19 sebagai syarat melakukan perjalanan di tengah pandemi. “Tunggu hasil semoga semua oke. Intinya semoga kalau saya nggak salah, mungkin Sabtu atau Minggu sudah berangkat ke Jogjakarta dan bisa ketemu lagi,” bebernya.

Meski kompetisi masih tanda tanya, skuad PSS terus melakukan persiapan sembari menunggu kabar kelanjutan Liga. Berbagai menu latihan diberikan untuk menjaga kebugaran pemain tetap prima. Tentu dengan harapan seandainya kompetisi benar-benar dilanjutkan, Bagus Nirwanto cs dalam kondisi siap.

Pelatih Fisik PSS Danang Suryadi menjelaskan, dalam beberapa hari ini tim pelatih sedikit menaikkan porsi latihan dengan endurance with the ball. Tujuannya untuk meningkatkan performa pemain usai diberikan jatah libur akhir pekan lalu.

Nah, untuk menghilangkan kejenuhan dari aktivitas latihan akibat ketidakpastian kompetisi, rencananya sore ini PSS bakal melakoni laga uji coba di Lapangan Yogyakarta International School (YIS). Uji coba sekaligus dilakukan untuk mempertahankan suasana kompetisi.

“Selama ini latihan tujuannya tidak pasti karena tidak segera bertanding. Saya bicara dengan pemain bahwa hari Jumat bakal ada uji coba agar tidak jenuh latihan-latihan terus. Supaya bisa menghibur pemain juga,” ungkap Manajer PSS Danilo Fernando. (ard/laz)

Main Bola