RADAR JOGJAPSIM Jogja sudah empat kali melakoni uji coba. Masing-masing melawan PS HW UMY (18/9), Barito Putera (23/9), Satria Adikarta (29/9), dan Rajawali FC (9/10).

Dalam empat laga uji coba itu, PSIM meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka mencetak 28 gol dan kebobolan satu gol. Hanya dari keempat tim, tiga di antaranya memang punya level dibawah PSIM. Sehingga hasil tersebut tak bisa dijadikan patokan.

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara mengatakan, laga tersebut merupakan bagian dari planning agar performa tim semakin meningkat sebelum Liga dimulai. Terlebih di laga kontra Rajawali FC, Seto bereksperimen dengan memainkan dua skema berbeda pada masing-masing babak. “Kami memang banyak mencoba formasi yang pas. Sekarang masih ada waktu dan kami coba bersama belajar dengan pemain,” ujarnya. “Kami belajar bagaimana menekan secara strategi coba kami terapkan,” imbuhnya.

Penundaan restart Liga 2 2020 sangat merugikan bagi kontestan Liga. Satu di antaranya yakni soal program latihan yang sudah disusun tim pelatih. Meski demikian, penundaan itu dimanfaatkan Seto untuk terus mematangkan persiapan.

Peluang PSIM untuk beruji tanding kembali dengan tim Liga 1 masih terbuka lebar. Mengingat beberapa tim Liga 1 seperti Persiraja Banda Aceh dan PSM Makassar memutuskan untuk stay di DIJ. “Sudah ada rencana uji tanding lagi. Secara lisan oke ada dua tim tapi masih coba kami koordinasikan lagi,” kata Seto. (ard/pra)

Main Bola