RADAR JOGJA – ┬áKomposisi skuad PSIM Jogja semakin komplit. Dalam sesi latihan di Lapangan Semail, Bantul kemarin sore (6/10) dua penggawa PSIM turut bergabung yakni Purwaka Yudi dan Hendra Wijaya. Selain itu, klub berjuluk Laskar Mataram itu juga kedatangan eks kapten PSS Sleman Jodi Kustiawan.

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara mengatakan kehadiran Jodi dapat menambah opsi lini belakang PSIM. Apalagi, sebelumnya pelatih berlisensi AFC Pro itu memang mengaku jika timnya masih membutuhkan tambahan pemain di lini belakang. “Tapi sementara Jodi ikut latihan saja karena kebetulan tinggal di Jogja. Dia juga sudah tidak terikat kontrak dengan Persijap Jepara. Saya pribadi oke, teman-teman di tim welcome, semoga Jodi enjoy saja,” ujarnya.

Kendati begitu, Seto berujar tim pelatih masih akan memantau perkembangan Jodi. Sebelumnya, mantan kapten PSIM Hendika Arga juga sudah terlebih dulu merapat. Baik Jodi dan Arga sama-sama mengenakan jersey tanpa nomor punggung pada sesi latihan reguler tersebut.

Tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu terus mematangkan persiapan jelang kompetisi Liga 2 bulan depan. Secara keseluruhan pemain dalam kondisi baik. “Ya meski semua masih belum jelas, tapi kami bersepakat dengan pemain untuk sama-sama belajar. Latihan tetap sesuai program cuma tentu ada perubahan program dari rencana awal,” ucap eks pelatih PSS itu.

Di sisi lain, Seto juga berharap timnya dapat kembali menjalani uji coba. Mengingat beberapa tim Liga 1 seperti Persiraja Banda Aceh dan PSM Makassar memutuskan untuk stay di Jogjakarta. “Kami coba mencari-cari. Penjajakan juga dilakukan, mungkin sudah ada komunikasi, cuma waktunya yang pas masih kami cari,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih fisik PSIM Asep Ardiansyah berujar sejauh ini tidak ada masalah khusus dalam hal fisik. Bahkan, beberapa pemain yang sempat didera cedera sudah berangsur membaik. “Alhamdulillah sudah bisa ikut semua. Paket komplit,” bebernya. (ard/pra)

Main Bola