RADAR JOGJA – Eks kapten PSIM Jogja Hendika Arga Permana kembali terlihat berlatih bersama penggawa PSIM Jogja lainnya. Tapi saat ini statusnya hanya berlatih bersama. Belum dikontrak kembali oleh PSIM.

Arga tampak menjalani latihan bersama Laskar Mataram -julukan PSIM- di Lapangan Sepak Bola UMY, Senin (7/9). Sebelumnya, pemain 26 tahun itu harus menepi cukup lama akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL). Cedera Arga tersebut didapat saat membela PSIM melawan Persik Kediri di Stadion Sultan Agung Bantul. Dalam kompetisi Liga 2 2019 lalu.

Setelah menjalani operasi kini kondisinya berangsur membaik. Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara mengungkapkan, kehadiran pesepak bola asal Bantul itu merupakan inisiatif darinya. Selain itu, juga keinginannya untuk membantu mengatasi traumatik pascacedera panjang yang didera Arga. “Tidak dari siapa-siapa dan itu muncul secara tiba kemarin sore,” katanya Selasa (8/9).

Lebih lanjut, pelatih berlisensi AFC Pro itu menyebut Arga adalah aset PSIM. Sehingga, dia berharap kedepan eks pemain PSS Sleman itu dapat kembali ke performa terbaik. Meski sudah bergabung latihan, Arga tak langsung dikontrak manajemen PSIM. “Intinya itu membantu dia mengambalikan performa tapi melihat perkembangan nanti. Belum tentu dikontrak, saya sudah bilang dan dia mau,” jelas Seto. “Kalau menurut kami ada kemajuan dan bisa dikontrak ya kami kontrak,” tandasnya.

Disisi lain, tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident ini terus mematangkan persiapan jelang restart Liga 2, 17 Oktober mendatang. Sejak pekan lalu tim pelatih masih fokus mengambalikan kondisi fisik skuadnya. Mengingat sudah lebih dari lima bulan TA Musafri CS hanya menjalani individual training. “Semua pemain sudah gabung ada 24 pemain. Kami perbaiki fisik sambil di teknis ada juga. Keduanya jalan bareng,” imbuh Seto.

Liga 2 akan dilanjutkan dengan sistem home tournament. PSIM berada di grup C bersama Mitra Kukar FC, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, dan tuan rumah PSPS Pekanbaru. (ard/pra)

Main Bola