RADAR JOGJA – PSIM Jogja masih mengincar kemungkinan memperbaiki skuad. Termasuk tak menutup kemungkinan mendatangkan pemain anyar dalam lanjutan Liga 2 2020. Perihal pemain baru pelatih PSIM Seto Nurdiyantara mengatakan bahwa tim pelatih sudah berkomunikasi dengan manajemen Laskar Mataram -julukan PSIM.

Tambahan amunisi tersebut merupakan upaya PSIM dalam menghadapi persaingan di Grup C Liga 2 2020. Terlebih, sejauh ini tim-tim Liga 2 juga mulai bergeliat merekrut sejumlah pemain baru. Bahkan, beberapa di antaranya didatangkan dari Liga 1. “Rencana ada, nanti kami lihat perkembangannya. Ada beberapa posisi depan, tengah, dan belakang,” ujar Seto, Senin (7/9).

Sebelumnya tim kebanggan Brajamusti dan The Maident ini sempat dikaitkan dengan pemain anturalisasi Osas Saha. Saat ini Osas Saha masih terikat kontrak dengan PSM Makassar.

Sejauh ini skuad Laskar Mataram terus digeber latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Beberapa pemain yang sebelumnya sempat absen sudah tampak hadir di sesi latihan sore Senin (7/9). Seto menyebut kondisi fisik anak asuhnya mulai menunjukkan progres yang baik. “Kalau dari sisi kebugaran mereka tetap terjaga. Tapi kondisi fisiknya menurun endurance dan strange-nya. Jadi ini yang akan kami benahi,” ucap Seto.

Dikatakan, sesi latihan masih berfokus pada pemantauan perkembangan kondisi fisik pemain. Itu karena sudah lebih dari lima bulan TA Musafri CS hanya menjalani individual training. “Fisik dan teknik kami berikan sama, hanya porsinya lebih banyak ke fisik,” beber eks pelatih PSS Sleman itu.

Disisi lain, tim kebanggaan warga Jogja ini juga berencana menggelar serangkaian uji coba jelang restart Liga 2, 17 Oktober nanti. Namun, sejauh ini manajemen masih menunggu kepastian perizinan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi. (ard/pra)

Main Bola