RADAR JOGJA – Kamis (19/9), PSIM Jogja seharusnya menjamu Persatu Tuban. Namun pertandingan tersebut harus ditunda. Pengumuman sudah diberikan di media sosial PSIM Jogja.

Mengenai penyebab ditundanya laga tersebut juga dijelaskan Sekretaris Umum PSIM Jogja Jarot Sri Kastawa kepada wartawan. “Surat resmi dari PT.LIB terkait penundaan pertandingan lawan Persatu Tuban sudah kami terima semalam. Alasannya karena pertimbangan faktor keamanan sebab Polda DIJ bersepakat tidak bisa ada satu pertandingan dalam satu wilayah,” jelasnya, Selasa (17/9).

Sebelumnya, seperti ada dalam jadwal, laga PSIM lawan Persatu Tuban digelar berbarengan dengan pertandingan PSS Sleman di Liga 1. Elang Jawa dijadwalkan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9). Meskipun waktu kick off pertandingan berbeda.

Yaitu PSIM versus Persatu Tuban digelar sore pukul 15.30 WIB sedangkan PSS lawan Persipura memulai pertandingan pukul 18.30 WIB. Namun pihak keamanan sepertinya tidak ingin ambil risiko. Termasuk ketersediaan personel keamanan untuk pertandingan tersebut.

Jarot menjelaskan hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari PT LIB kapan laga tunda kontra Persatu Tuban akan digelar. Sehingga, laga terdekat yang akan dilakoni Naga Jawa adalah melawan Madura FC di Stadion Mandala Krida, Senin (23/9) mendatang.

“Kemarin semua pihak sudah buat kesepakatan bersama dari PT. LIB, PSIM, dan Persatu Tuban. Dari Persatu Tuban juga tidak ada masalah terkait penundaan jadwal karena waktunya juga tidak mungkin kalau ditunda hanya satu hari. Jadi bersepakat pertandingan ditunda untuk dijadwalkan ulang,” ungkap Jarot. (riz)

Main Bola