RADAR JOGJA – Skuad PSIM Jogja hari ini menjalani sesi latihan resmi jelang menghadapi tuan rumah PSBS Biak di Stadion Cenderawasih, Biak Numfor, Papua, Minggu (15/9).

Ini dilakukan karena sehari sebelumnya, mereka diistirahatkan setelah melakukan perjalanan melelahkan dari Jogja. Pasukan Aji Santoso baru mendarat di Biak, Sabtu (13/9) pagi.

“Hari ini (kemarin, Red) kami tidak ada sesi latihan, anak-anak biar istirahat saja,” ujar Aji Santoso.

Selain itu mereka juga menikmati keindahan Pulau Biak yang memiliki pemandangan pantai yang menarik. Kabupaten Biak Numfor terletak di luar Pulau Papua. Kabupaten tersebut ada di Kepulauan Biak yang ada di bagian utara Pulau Papua.

Menurut Aji, sesi latihan resmi itu akan dimanfaatkan sebaik mungkin agar bisa tampil maksimal saat menghadapi sang tuan rumah. Sebab, laga ini sangat penting bagi PSIM Jogja demi menjaga asa untuk melanjutkan target menuju Liga 1. Target meraih poin di Biak diusung dalam misi ini.

Sementara itu, pemain muda PSIM Jogja Ivan Febrianto dan Yoga Pratama memiliki keinginan pribadi di laga melawan PSBS besok. Di laga itu baik Ivan maupun Yoga berharap bisa dimainkan. “Saya akan bermain maksimal jika diberikan kesempatan bermain,” kata Ivan.

Tak berbeda jauh dengan Ivan, Yoga pun berharap hal yang sama. Kesempatan bermain di laga tandang akan menjadi motivasi tersendiri baginya. Terlebih lagi kemenangan menjadi misi utama dalam laga tandang ini.

PSIM Jogja masih menyisakan tujuh pertandingan lagi di babak reguler wilayah timur Liga 2 musim ini. Diharapkan pada tujuh laga sisa itu, Laskar Mataram bisa meraih poin sebanyak mungkin untuk memuluskan langkah mereka ke babak delapan besar, dan kemudian promosi ke Liga 1.

Hingga kini, PSIM masih ada di posisi tiga klasemen sementara wilayah timur. Ichsan Pratama dan kolega mengumpulkan 21 poin dari 13 pertandingan yang mereka jalani. (cr12/din)

Main Bola