RADAR JOGJA – Santer dikabarkan akan merekrut pelatih beken macam Angel Alfredo Vera dan Luis Milla. Namun ternyata Madura United lebih memilih menaikkan pangkat pelatih karteker Rasiman. Ayah dari pemain Syahrian Abimanyu resmi menjadi pelatih kepala menggantikan posisi Dejan Antonic.

“Tidak punya waktu kalau harus mencari pelatih baru. Beradaptasi dari gaya bermain Dejan ke Rasiman saja masih perlu waktu. Apalagi kalau kami harus beradaptasi lagi dengan pelatih baru,” ujar Manajer Madura United Haruna Soemitro seperti dilansir dari JawaPos.com.

Ya, memilih eks asisten pelatih Sriwijaya FC itu itu memang lebih realistis. Apalagi di bawah pelatih asal Banjarnegara itu Madura menuai hasil positif. Rasiman memimpin Madura United sejak sukses menumbangkan PSIS Semarang dengan tiga gol tanpa balas (24/8). Saat ini setidaknya sudah tiga laga Madura United dipimpin Rasiman.

Hasilnya cukup memuaskan. Di tangan Rasiman, Madura United mencatatkan dua kali menang dan sekali imbang. “Tak ada yang salah bila Rasiman kami tunjuk sebagai pelatih kepala. Secara lisensi, dia sudah memenuhi syarat. Saya rasa tidak ada resistansi dari internal tim,” lanjut Haruna.

Selumnya Madura United juga sempat mendekati salah seorang pelatih asal Brasil. Dia adalah Edson Tavares. Namun, dengan berbagai pertimbangan, Sape Kerrap memilih tidak mendatangkan mantan pelatih timnas Vietnam tersebut.

“Kami takut terjadi turbulensi di dalam tim bila memaksakan harus ada pelatih baru. Rasiman yang sudah sekitar tujuh bulan bersama kami saja masih perlu waktu,” kata mantan manajer Persebaya Surabaya itu. (nia/JPC)

Main Bola