RADAR JOGJA – PSS Sleman sukses mendaratkan dua talenta muda di bursa transfer paro kompetisi Liga 1. Kedua pemain tersebut adalah Saddam Emiruddin Gaffar (striker) dan Samuel Christianson Simanjuntak (bek).

Saddam dan Samuel merupakan pemain jebolan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Saddam merupakan pemain jebolan timnas U-18 yang berlaga di ajang Piala AFF 2019. Sementara Samuel, saaat ini tengah menjalani seleksi bersama timnas U-23 di Jogjakarta.

CEO PSS Sleman Viola Kurniawati mengatakan keberhasilan merekrut dua pemain tersebut sangat berdampak positif bagi klub. Di usia yang tergolong muda, keduanya akan diproyeksikan sebagai aset jangka panjang PSS.

Saddam merupakan pemain binaan akademi PSS Sleman. “Darah muda harusnya bisa sesuai dengan fighting spirit Super Elang Jawa,” ujar mantan Media Officer (MO) Persija Jakarta itu.

Selain itu, PSS Sleman juga diprediksi masih akan mendatangkan beberapa pemain untuk menambah daya gedor tim. Apalagi, sebelumnya Laskar Sembada telah melepas lima pemainnya.

Yakni, Junius Bate, Nerius Alom, Irsan Lestaluhu, Dhika Bayangkara, dan Rudi Widodo. “Ya, pastinya masih ada beberapa pemain yang dibutuhkan,” beber Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.

Sejauh ini, PSS Sleman tampil cukup impresif di putaran pertama Liga 1. Tim kebanggaan warga Sleman ini nangkring di posisi lima klasemen sementara dengan raihan 24 poin. (cr18/din)

Main Bola