RADAR JOGJA – Keangkeran Stadion Mandala Krida kembali diuji sore ini. Kala PSIM Jogja menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 2. Ini menjadi laga kandang Laskar Mataram- julukan PSIM Jogja- di putaran kedua. Sebelumnya, Gonzales dkk menang 2-1 atas Persiba Balikpapan, Kamis (22/8) lalu.

Misi besar diusung anak asuh Aji Santoso di laga ini. Yakni mempertahankan takhta pemuncak klasemen wilayah timur. Hingga laga pekan ke-11 Liga 2 musim ini, PSIM bertengger di puncak klasemen sementara dengan 21 poin. PSIM unggul sebiji poin saja dari sang rival, Persis Solo yang nangkring di posisi kedua.

Jarak yang sangat tipis itu tentu memaksa para pemain PSIM untuk menjaga fokus. Hal itu juga ditegaskan oleh sang pelatih Aji Santoso. “Kami harus meraih poin penuh seningga posisi kami di puncak klasemen bisa kian kokoh,” ujar Aji.

Tekad serupa ditunjukkan oleh Aditya Putra Dewa. Pemain asal Sulawesi Selatan ini menyatakan dia dan rekan-rekannya akan bermain dengan semangat yang tinggi. Mereka berjanji akan tampil fight. “Kami juga butuh doa dan dukungan dari semua pendukung PSIM,” ujar Dewa.

Mitra Kukar sendiri bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Tim berjuluk Naga Mekes ini saat ini tertahan di posisi enam klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 13 poin sejauh ini.

Selain itu, Mitra juga diperkuat banyak pemain berpengalaman dan pemain muda bertalenta eks tim nasional U-19.

Tak hanya itu, Mitra juga sukses mengalahkan PSIM dengan skor 1-0 saat keduanya bertemu di Tenggarong pada putaran pertama yang lalu. Sebiji gol kala itu dicetak Rishadi Fauzi.

Aji tak menampik bahwa Mitra memang memiliki kekuatan yang sangat ia waspadai. Mitra bukan tim yang mudah kami kalahkan, mereka punya banyak pemain berpengalaman “Tapi kami yakin dengan kekuatan kami,” tandas Aji.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges memandang laga melawan PSIM sebagai laga yang biasa. Juru taktik asal Spanyol itu mengaku tidak melakukan persiapan secara khusus. Namun, dia mengakui PSIM memiliki kekuatan yang bagus. “PSIM tampil menyulitkan kami di putaran pertama, tapi saat ini kondisi Mitra sedang bagus,” tegas Berges.

Kapten Mitra Kukar Atep memiliki target untuk meraih kemenangan di laga melawan PSIM. Namun, eks kapten Persib Bandung itu menyatakan mengalahkan PSIM tidak akan mudah. “Mereka bermain di hadapan pendukung sendiri, dan itu akan membuat laga kian sulit,” tandas Atep.

Di tengah persiapan menjamu Mitra Kukar, PSIM Jogja menambah rekrutan baru. Teranyar, eks pemain PSIS Semarang Aldaier Makatindu resmi menambah skuad PSIM Jogja untuk mengarungi putaran kedua. (cr12/din)

PREDIKSI Susunan Pemain
PSIM Jogja (4-2-3-1)
Kiper: Putu Pager
Belakang: Agung Pribadi, Hendra Wijaya, Mahrus Bahtiar, Aditya Putra Dewa
Gelandang: Sutanto Tan, Raymond Tuntu; Saldi Amirudin, Ichsan Pratama, Witan Sulaeman
Depan: Cristian Gonzales
Pelatih Aji Santoso

Mitra Kukar (4-3-3)
Kiper: Rizky Darmawan
Belakang, Ahmad Faris, Roni Fatahilah, Wiganda Pradika, Rendi Siregar
Tengah: Syahroni, Luthfi Kamal, Atep
Depan: Rifan Nahummarury, Rishadi Fauzi, Hendra Bayaw
Pelatih: Rafael Berges

Main Bola