JOGJA – Laga Derby Mataram menjadi pertandingan spesial bagi gelandang PSIM Jogja Raphael Maitimo. Apalagi ini merupakan kali pertama pemain berdarah Belanda itu merasakan atmosfer panasnya rivalitas kedua tim.

Maitimo pun mengaku sangat excited jelang big match, Jumat mendatang (16/8).

Pemain berusia 35 tahun ini menuturkan, segala persiapan tengah dilakukan Laskar Mataram -julukan PSIM- jelang bentrok kontra Laskar Samber Nyawa -julukan Persis Solo. “Sudah beberapa kali bermain di Solo, namun belum pernah melawan mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut Maitimo berharap agar PSIM dapat memetik poin penuh dalam lanjutan Liga 2 2019 pekan ke-11 di Stadion Wilis, Madiun. “Kami akan fokus dan semangat untuk pertandingan nanti,” tegasnya.

Meski tak tahu banyak tentang Persis, Maitimo menilai tim kebanggaan Kota Solo itu memiliki skuad yang mumpuni. Apalagi beberapa hasil positif yang diraih Persis. “Kami harus berjuang dan tidak boleh meremehkan lawan,” ujar mantan pemain Persebaya ini.

Untuk target, dirinya ingin membawa PSIM terbang lebih tinggi. Yakni, promosi ke liga 1 musim depan. “Semoga saya bisa membantu tim merealisasikan target tersebut,” harapnya. (cr18/laz)

Main Bola