SLEMAN – PSS Sleman U-20 akan menghadapi Persija Jakarta U-20 dalam laga pekan keempat Elite Pro Academy Liga 1 U-20 musim ini. Laga itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo sore ini.

PSS U-20 saat ini ada di posisi kedua klasemen sementara. Super Elang Jawa Muda- julukan PSS Sleman U-20- hanya kalah selisih gol dari Persija U-20 yang akan menjadi lawan mereka. Laga ini tentu akan dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Untuk meraih kemenangan ketiga di kandang secara beruntun dan juga menggusur Persija dari posisi puncak klasemen sementara Grup A.

Di dua laga kandang sebelumnya, PSS U-20 selalu berhasil meraih kemenangan. Kemenangan perdana mereka raih saat menghadapi Semen Padang U-20 pada 20 Juli lalu. Kemudian kemenangan kedua diraih Irsan Lestaluhu dan kolega saat menjamu PS Tira Persikabo pada 30 Juli.

Pelatih PSS U-20 Guntur Cahyo Utomo mengaku optimistis menghadapi tantangan dari Persija Jakarta U-20. Kondisi tim sangat baik setelah melakukan rotasi saat melawan PS Tira Persikabo lalu.

Selain itu Guntur juga tak menampik tim asuhannya akan menghadapi laga yang sulit. Namun, dia menginstruksikan kepada anak asuhannya untuk tampil berani dan bisa mendapatkan banyak pelajaran dari laga melawan Persija itu. “Persija punya gaya menyerang yang agresif yang tak jauh dari gaya kami,” tandasnya.

Pelatih Persija Jakarta U-20 Sudirman menyatakan kondisi timnya juga sangat baik. Dia juga yakin mampu membawa pulang poin dari kandang PSS U-20. Dia mengaku suadah melihat permainan PSS U-20. “Mereka tim yang bagus. Kami sudah melakukan perbaikan untuk menghadapi laga ini,” tegasnya.  (cr12/din/by)

Main Bola