JOGJA – PSIM Jogja akan dijamu Sulut United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (3/8). Skuad Laskar Mataram-julukan PSIM Jogja- bertolak dengan motivasi berlipat. Mereka membidik poin maksimal tetap bersaing di papan atas klasemen Grup Timur.

Melawan Sulut United, Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso memboyong 18 pemain terbaiknya. Dari sejumlah pemain, nama striker Christian Gonzales menjadi salah satu pemain yang dibawa setelah di laga melawan Persewar Waropen absen akibat akumulasi kartu.

Namun, sayap PSIM Jogja Rossi Noprihanis dipastikan tak disertakan. Absennya Rossi Noprihanis seharusnya menjadi peluang bagi gelandang sayap Hendrico. Namun tampaknya, Aji lebih memilih membawa pemain muda Redi Rusmawan. Hendrico kabarnya juga cedera. “Sebenarnya banyak pemain yang siap. Namun sesuai dengan kebutuhan tim, hanya 18 pemain ini yang saya bawa,” kata Aji kepada Radar Jogja sebelum bertolak ke Bali, kemarin (1/8).

Selain Redi, dua pemain muda lainnya, Yoga Pratama dan Dwi Raffi Angga pun masuk dalam 18 pemain yang dibawa ke Bali. Aji beralasan, tiga pemain tersebut memerlukan jam terbang untuk bermain di laga-laga away. Meski begitu, belum ada jaminan bagi ketiganya untuk bisa masuk sebagai starting eleven. “Saya masih akan pantau di offcial training besok (hari ini, Red),” jelasnya.

Ya, melawan Sulut United yang diasuh Heri Kiswanto, menjadi ujian bagi skuad PSIM untuk bisa terus berada di papan atas klasmen. Maklum, lawan yang dihadapi PSIM Jogja kali ini pun menjadi salah satu penantang serius di Grup Timur. Apalagi, klub hasil merger dengan Bogor FC ini digadang-gadang juga menargetkan promosi ke Liga 1. “Dari hasil yang telah dilalui mereka tim yang sangat tangguh. Ini akan menjadi laga yang sangat ketat,” kata Aji.
Bertandang ke Stadion I Wayan Dipta Bali, skuad PSIM Jogja dipastikan tetap akan mendapatkan dukungan dari ribuan suporter fanatiknya.  Presiden Brajamusti Muslich Burhanudin menjelaskan, sekitar seribu anggota Brajamusti dipastikan akan bertolak ke Pulau Bali. Brajamusti, menyediakan akomidasi bagi yang ingin menyaksikan laga tersebut. “Namun ada beberapa laskar memilih berangkat terpisah-pisah,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya belum mengetahui berapa kuota yang diberikan bagi Brajamusti. Dari informasi, panpel Sulut United menyediakan 2.500 tiket dalam laga tersebut. (bhn/din/by)

Main Bola