SLEMAN – PSS Sleman bertekad kembali mengungguli Barito Putera. Di babak 32 besar Piala Indonesia lalu, Super Elang Jawa- julukan PSS Sleman- menyingkirkan Laskar Antasari- julukan Barito Putera- dengan agregat 5-4 dari dua laga away dan home yang dilakoni.

Nah, sore ini PSS Sleman kembali mengumandangkan target menang di kandang sendiri, Stadion Maguwoharjo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-10. Sebab, di dua laga yang dilakoni Super Elang Jawa -julukan PSS Sleman- selalu menuai hasil minor. Yakni, takluk dari PSIS Semarang di kandang dengan skor 1-3, Rabu (17/7) dan dipermalukan Bali United dengan skor 1-3 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (22/7).

Tanpa poin dari dua laga yang dijalani tentu bukan hasil yang diharapkan oleh PSS Sleman dan Slemania. Misi bangkit pun menjadi hal yang tak dapat ditawar apabila ingin kembali pada trek yang tepat.   Kemenangan akan membuat kepercayaan diri Bagus Nirwanto dkk kembali tumbuh. Ya, saat ini PSS memang butuh kemenangan demi membangkitkan motivasi para pemain.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara, tak ingin tren negatif itu berlanjut pada laga melawan Bekantan Hamuk- julukan Barito Putera-. Pelatih 45 tahun itu mengatakan PSS siap bangkit dan berusaha semaksimal mungkin dengan keterbatasan yang ada.

Dia juga menegaskan kepada para pemainnya untuk berjuang meraih kemenangan. “Mereka mulai ceria dan sudah bisa melupakan dua kekalahan Jumat. Semoga anak-anak berpikir positif dan melihat perjuangan ke depan,” ucap Seto.

Super Elja bakal menurunkan komposisi pemain terbaik. Brian Ferreira yang sebelumnya tak dapat dimainkan lantaran akumulasi kartu, pada laga nanti dipastikan dapat kembali menjadi tumpuan lini tengah PSS. “Brian bisa bermain. Alfonso masih pemulihan cedera dan Dave sudah fit,” ujar mantan juru taktik PSIM Jogjakarta itu.

Meski begitu, PSS tetap harus mewaspadai Barito Putera. Maklum saja, tim asuhan Yunan Helmi itu juga memiliki misi untuk meraih kemenangan usai dilaga sebelumnya ditahan imbang Persela Lamongan dengan skor 0-0, Senin (22/7). Di sisi lain, Seto menyebut Barito Putera adalah tim yang solid dengan komposisi pemain yang mumpuni.

Pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengatakan timnya sudah berbenah dan siap untuk menghadapi PSS. Dia mempersiapkan semaksimal mungkin untuk pertandingan selanjutnya.”Semoga mendapat hasil yang terbaik,” harap Helmi. (cr18/din/fj)

Main Bola