SLEMAN- Hari ini skuad PSS Sleman dijadwalkan kembali melakoni latihan rutin. Usai menuai hasil minor, juru taktik PSS Seto Nurdiyantara memilih untuk meliburkan pasukannya. “Ya hari ini (kemarin, Red) kami off dulu satu hari,” ujarnya.

Sebelumnya, Super Elang Jawa-julukan PSS usai ditaklukkan tamunya, PSIS Semarang dengan skor 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7).

Latihan ini sebagai persiapan menghadapi tuan rumah Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan kesembilan yang akan digelar Senin (22/7). “Ya, latihan sore hari seperti biasa,” kata Seto.

Namun, terkait lokasi, Seto belum bisa membeberkan di mana tempat latihan tersebut akan digelar. “Belum tahu ya tempatnya, lihat saja besok,” ujarnya.

Bagus Nirwanto dkk hanya memiliki waktu singkat untuk recovery pemain. Sebab, Sabtu (20/7) mendatang skuad Super Elja akan bertolak ke Bali untuk persiapan meladeni pasukan Serdadu Tridatu-julukan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Selain itu, PSS masih dipusingkan masalah kebugaran pemain. Sebab, Seto mengatakan hingga kini masih ada beberapa anak asuhnya yang kurang fit. Di antaranya, Alfonso De La Cruz, Rudi Widodo, dan Dave Mustaine.

Kekalahan kontra PSIS Semarang tentu menjadi catatan khusus bagi pelatih asal Kalasan itu. Terlebih, di laga selanjutnya PSS akan menghadapi lawan yang cukup tangguh dengan materi pemain yang mumpuni. “Ya, pasti kami akan benahi semua kekurangan di setiap lini. Hasil kontra PSIS menjadi pembelajaran kami,’’ tandasnya. (cr18/din/by)

Main Bola