BANTUL – Pertandingan uji coba antara Timnas U-23 versus PSIM Jogja berakhir imbang tanpa gol. Duel di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (2/6) yang disaksikan 18 ribu pasang mata itu berjalan menjemukan. Timnas gagal menembus pertahanan PSIM. Sementara Cristian Gonzales dkk urung menjebol gawang Garuda Muda.

Suporter menyadari permainan PSIM kurang memuaskan. Sehingga, nyanyian bernada kritik dilontarkan terutama di babak pertama. “Pie.. pie.. pie maine.. pie maine kok koyo ngene..,” bergema di tribun selatan dan barat. Fans PSIM sudah kadung berharap banyak kepada skuad asuhan Vladimir Vujovic itu.

Apalagi, deretan pemain-pemainnya dinilai punya kualitas yang tidak diragukan. Ada Aditya Putra Dewa dan Ichsan Pratama yang merasakan gelar juara Liga 2 musim lalu. Rossi Noprihanis, Tedi Berlian dan Hisyam Tolle adalah eks PSS Sleman, tim terbaik Liga 2 2018. Veteran seperti Gonzales dan Raphael Maitimo dinilai juga masih layak bermian di Liga 1.

Disinggung terkait permainan anak asuhnya Vlado menilai ada peningkatan dari pertandingan melawan Cilegon lalu. Menurutnya, timnya menciptakan banyak peluang. “Tapi Timnas juga bermain lebih baik daripada Cilegon yang saat itu bertahan sangat dalam. Kita harus sabar, bermain cepat dan bisa membuka ruang,” kata Vlado kepada wartawan.

Selain itu, pelatih asal Montenegro itu meminta fans sedikit realistis. Dia mengatakan, bagaimanapun PSIM adalah tim Liga 2. Sedangkan lawan yang dihadapi adalah pemain-pemain terbaik Liga 1 di usia U-23. “Kami masih punya banyak pertandingan di Liga 2, itu intinya dan harus kerja keras,” tandasnya.

Sementara itu, Aditnya Putra Dewa juga sependapat dengan pelatih. Yaitu rekan-rekannya sudah bermain luar biasa. Pertandingan melawan Timnas U-23 dia harap menjadi modal bagus untuk persiapan sebelum liga dimulai.

“Tim ini butuh proses, karena itu kami harap suporter selalu support. Tidak ada pemain yang mau main jelek atau timnya kalah. Kami semua sudah memberikan yang terbaik. Yakin dan sabar berjuang bersama, maka yakin mencapai target,” jelasnya. (riz/ila)

Main Bola