SLEMAN – Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati menjelaskan, tidak akan mengagendakan uji coba lagi setelah batalnya laga melawan Persebaya yang rencana digelar Selasa (7/5) mendatang. “Sudah terlalu mepet. Kami juga mau ada acara peluncuran juga,” jelasnya Jumat (3/5).

Hal ini dikarenakan pihak Persebaya menawarkan laga digelar Jumat (10/5). Sedangkan Seto Nurdiyantara selaku pelatih membatasi uji coba hanya bisa dilaksanakan sampai Selasa (7/5). Selebihnya dia ingin memfokuskan untuk melakukan maintenance sebelum kick-off Liga 1 dimulai.

Ia juga mengurungkan niat untuk kembali menjajaki kembali melawan Persipura. Sebelumnya kontra Persipura sempat diagendakan. Namun karena ada tawaran untuk tandang ke Persebaya, Retno memilih Persebaya karena bisa mengasah mental pemain saat tandang. “Kami nggak mungkin langsung mengambil Persipura lagi,” jelasnya.

Sedangkan mengenai beberapa kali perubahan jadwal, Retno mengaku siap melawan siapa saja. “Namanya bola itu bulat. Kami berdoa saja bisa mendapat hasil terbaik,” jelasnya.

Sebab, beberapa pemain kondisi fisiknya masih belum sepenuhnya pulih. Ikhwan Ciptadi, Kushedya Hari Yudo, Derry Rachman sempat mengalami demam. Saat ini mereka sedang menjalani pemulihan. “Beberapa sudah mulai latihan,” jelas Seto.

Sedangkan Alfonso de la Cruz sempat mengalami cedera saat melawan Perseru Badak Lampung FC. Di uji coba melawan PSIS Semarang dia tetap turun, Namun harus diganti karena kondisinya tidak memungkinkan untuk lanjut bermain. (cr10/din/fj)

Main Bola