JOGJA – Kapten PSIM Jogja musim lalu, Hendika Arga Permana, makin santer dikabarkan balik kucing tinggal di Wisma PSIM Baciro. Dia dikabarkan termasuk dalam enam pemain yang sudah deal dengan manajemen PSIM Jogja.

Total sampai saat ini Laskar Mataram sudah mengikat 15 pemian untuk melengkapi skuad menghadapi Liga 2 musim ini. Selain enam pemain baru, PSIM juga sudah merekrut Raphael Maitimo serta delapan punggawa musim lalu yang dipertahankan.

Delapan pemain lama itu, merupakan personel starting eleven PSIM di Liga 2 2018 silam yakni Ivan Febrianto, Pratama Gilang, Supriyadi ‘Eeng’, Raymond Tauntu, Yoga Pratama, Edo Pratama, Risman Maidullah, sertaa Hendri ‘Hendrico’ Satriadi.

Caretaker CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto membenarkan adanya tambahan amunisi baru di skuad PSIM Jogja. Mereka yang sudah menjali kesepakatan di Jakarta itu tidak perlu menjalani proses seleksi.
“Ya, Selasa malam (9/10) sudah ada enam pemain baru yang kami kontrak,” ungkapnya, Rabu (10/4).

Hanya, siapa saja talenta-talenta yang dimaksud, pengusaha asal Semarang, Jawa Tengah tersebut masih merahasiakannya. Untuk itu dia meminta, agar pandemen Laskar Mataram bersabar, sembari menanti calon pemain klub kebanggaannya diumumkan secara resmi oleh manajemen.

Tapi dari informasi yang beredar mereka yang bergabung bersama PSIM Jogja merupakan anak asuh dari pelatih Vladimir Vudjovic di Bogor FC. Nama-nama seperti Ichsan Pratama, Tedi Berlian, Aditya Putera Dewa, Al Rizky, Ade Suhendra, Rossi Noprihanis serta Hendika Arga Permana, digadang-gadang merupakan talenta-talenta yang menjadi incaran Laskar Mataram.

Meski sudah membubuhkan tanda tangan, keenam pemain tersebut, saat ini belum tiba di Jogjakarta. Nantinya, mereka akan berada bertolak ke Jogjakarta bersama pelatih Vujovic. “Mereka akan bergabung dengan pemain lama PSIM, untuk memulai latihan perdana,” ujarnya.

Sementara Vujovic menyatakan siap memberi kejutan kepada pendukung PSIM Jogja. Dia pun meminta kepada suporter PSIM Jogja untuk sedikit bersabar menunggu kehadiran para pemain baru. “Don’t worry, saya akan buat tim hebat buat kalian semua,” tutur mantan penggawa Persib Bandung itu. (bhn/pra/mg2)

Main Bola