alexametrics

Eks Pemain PSIM Laris Diminati Tim Liga 1

Satu per satu penggawa PSIM Jogja mulai meninggalkan Kota Jogja, menyusul berakhirnya kompetisi Liga 2 2021. Terlebih kontrak mereka juga sudah habis pada Desember 2021. Kini, sejumlah pemain mulai eksodus ke tim-tim Liga 1.

Omah PSS Dibakar Orang Tak Dikenal

Kantor manajemen PT. Putra Sleman Sembada (PSS) atau Omah PSS dibakar orang tak dikenal. Meski api sempat membara, tapi tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah. Kejadian ini sendiri berlangsung sekitar 17.30 WIB, Minggu sore (28/11).

Dejan Antonic Tidak Jadi Out, Arstiteki PSS di BRI Liga 1

Manajemen PSS putuskan Dejan Antonic masih menjadi kepala pelatih skuad Super Elja. Tepatnya dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Keputusan tersebut diambil setelah menguraikan beberapa permasalahan internal tim. Selain itu juga mempertimbangkan performa tim PSS selama menjalani laga di series kedua.

Lepaskan Rindu, Sleman Fans Kawal Kepulangan PSS Sleman

Para Sleman fans menyambut meriah kepulangan para pemain dan manajemen PSS Sleman. Iring-iringan para suporter sudah terlihat sejak pintu perbatasan Prambanan. Arak-arakan ini kemudian mengantarkan bus yang membawa pemarin PSS Sleman ke rumah dinas Bupati Sleman.

PSS dan PSIM Kompak Kena Denda Komdis

Komite Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya memberikan sanksi kepada sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 yang melakukan pelanggaran. Dua tim asal DIJ, PSS Sleman dan PSIM Jogja tak luput dari hukuman tersebut. Kedua tim terkena denda dengan pelanggaran yang hampir sama.

Bupati Sleman Tegaskan PSS Milik Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menegaskan PSS Sleman harus tetap ber-homebase di Sleman. Pihaknya juga akan menyurati pihak manajemen untuk memastikan hal ini. Pernyataan ini guna menanggapi isu pemindahan homebase oleh manajemen PSS Sleman.

Akhiri Kontrak, Bachdim Tinggalkan PSS

Irfan Bachdim dan PSS Sleman secara resmi mengakhiri kontrak kerja sama. Kini, Bachdimbukan lagi jadi pemain PSS Sleman. Irfan Bachdim mengakui tidak mudah harus berpisah lebih cepat dari PSS Sleman.

Seto: Pemain Belum Main Lepas

PSIM Jogja mengawali Liga 2 musim 2021 dengan kurang maksimal. Dua laga sudah dijalani oleh Purwaka Yudhi dan kolega. Namun, baru satu poin berhasil diamankan.

Fisik Pemain Belum Capai 100 Persen

Sudah sepekan penggawa PSIM Jogja digeber latihan. Skuad Laskar Mataram -julukan PSIM- dalam latihan juga makin lengkap. Enam dari tujuh pemain yang sempat absen sudah ikut berlatih di Lapangan Kenari, Kota Jogja.

Bikin Fisik dan Psikis Pemain Menurun

Sudah setahun lebih kompetisi Liga Indonesia vakum karena pandemi Covid-19. Dalam kurun waktu itu liga juga mengalami beberapa kali penundaan. Lonjakan kasus Covid-19 di tanah air menjadi penyebabnya.

Bikin Fisik dan Psikis Pemain Menurun

Sudah setahun lebih kompetisi Liga Indonesia vakum karena pandemi Covid-19. Dalam kurun waktu itu liga juga mengalami beberapa kali penundaan. Lonjakan kasus Covid-19 di tanah air menjadi penyebabnya.

Jadi Klub Pertama Luar Jatim yang Dibela

Misbakus Solikin lahir dan besar di Jawa Timur dengan kultur sepak bola kuat. Selama 12 tahun berkarir, dia hanya membela klub asal Jatim. Namun pada musim 2020, ia memutuskan merantau. Dan, mencoba peruntungan bersama PSS Sleman.

Jaring Pemain Muda lewat Seleksi Virtual

Mataram Utama FC, klub baru di DIJ semakin serius memajukan sepak bola di Kota Gudeg. Salah satunya lewat akademi yang baru saja diresmikan pada Minggu (11/7). Akademi yang diberi nama Mataram Utama Football Academy itu merupakan wadah pembinaan bakat pesepakbola usia muda secara berjenjang.

Ikuti Jejak sang Ayah Jadi Pesepakbola

Lahir dan besar di lingkungan sepak bola membuat Aditya Putra Dewa begitu lekat dengan si kulit bundar. Darah sepak bola mengalir dari sang ayah, Syafril Usman, yang merupakan pesepakbola era 90-an. Seperti apa kisahnya?

Mataram Utama FC, Bina Pesepakbola Usia Muda

Jogjakarta punya klub sepak bola baru. Namanya Mataram Utama FC. Klub tersebut merupakan pengembangan dari perkumpulan anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Jogja, Manggala SIWO Mataram Utama.

Senang, Tak Menyangka Dipanggil Shin Tae-yong

Satu lagi penggawa PSS Sleman dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas senior. Setelah sebelumnya Saddam Emiruddin Gaffar, kini giliran penjaga gawang Muhammad Adi Satryo yang menyusul.
Pemanggilan TC diterima Adi pada Senin (3/5) melalui manajemen klub. Selain Adi, Pelatih Timnas Shin Tae-yong juga memanggil empat muka baru yakni Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho, Ady Setiawan (Persebaya Surabaya), dan Didik Wahyu (Tira Persikabo).

Tak Pulang Kampung, Evans Rutin ke Gym

Aaron Evans jadi salah satu pemain asing PSS yang memutuskan tak pulang kampung saat jeda libur Lebaran. Ya, bek 26 tahun itu memilih stay dan menjalani waktu liburan di Bumi Sembada.

Elja Tak Gentar Hadapi Tim-Tim dari Jatim

PSS Sleman akan bersua Madura United di laga perdana turnamen pramusim Piala Menpora 2021, 23 Maret mendatang. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu tergabung di grup C bersama perwakilan Jawa Timur. Selain Madura United, ada Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Persela Lamongan.

Kontrak Pemain Ngambang

MAYORITAS kontrak pemain PSIM akan habis akhir bulan ini. Namun hingga kini manajemen Laskar Mataram urung memperpanjang kontrak TA Musafri cs. Lalu, bagaimana nasib para pemain PSIM?