RADAR JOGJA – Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan bantuan dana hibah tahun anggaran 2022 kepada Pondok Pesantren Roudhotul Hikmah untuk pembangunan MCK. Selain itu, juga kepada Kelompok Kader Pembangunan Desa Pucang, Kecamatan Secang untuk pemugaran rumah kurang mampu.

Zaenal menyampaikan, penyerahan bantuan dana hibah ini merupakan wujud kehadiran sekaligus bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang. Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 68 Tahun 2016 tentang tata cara pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Magelang. Dia berharap, bantuan dana hibah yang telah diterima, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat dan diajukan,” katanya, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (25/6).

Dikatakan, pemberian bantuan itu juga sebagai refleksi komitmen atas kesungguhan Pemkab Magelang dalam mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk bersama-sama membangun dan menyejahterakan warganya. Juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial atas komitmen Pemkab Magelang dalam rangka meringankan beban warganya.

Upaya yang dilakukan itu, juga selaras dengan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Magelang. Yang mana penanggulangan kemiskinan menjadi satu prioritas utama pembangunan daerah Kabupaten Magelang. Adapun jumlah bantuan yang diserahkan antara lain bantuan bedah rumah sejumlah Rp 30 juta dari Bank Bapas 69. Serta bantuan pembangunan MCK dan tempat wudhu di Ponpes Roudhotul Hikmah dari Bank Jateng Mulia sebesar Rp 70 juta.

Sementara itu, Kepala Desa Pucang Anwari mewakili warga Desa Pucang dan keluarga besar Ponpes Roudhotul Hikmah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Dia berharap, bantuan itu bisa bermanfaat dan dia juga berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan dengan sebaik-baiknya.”Semoga Pak Bupati dan jajarannya selalu istiqamah dalam memegang kendali pemerintahan di Kabupaten Magelang untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat,” harapnya. (aya/pra)

Magelang