RADAR JOGJA – Menyambut libur Lebaran 1443 H, Taman Kyai Langgeng (TKL) yang bertransformasi menjadi TKL Ecopark, meluncurkan beberapa wahana baru. TKL dulu yang hanya berupa taman-taman bunga kecil, kini dilengkapi wahana baru yang semakin lengkap. “Taman Kyai Langgeng sudah berubah tidak sepeti dulu lagi,” kata Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz usai melaunching wahana baru TKL Ecopark, kemarin (28/4).

Ya, di TKL Ecopark kini ada adventure park, kuliner park, dan edu park. Wahana-wahana ini tidak hanya beroperasi saat Lebaran saja, melainkan setiap hari. Dia berharap, penambahan wahana dan transformasi lain dapat menambah kepuasan pengunjung di.”Bahkan sudah mulai memberlakukan tiket digital,’’ paparnya.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Objek Wisata (PDOW) TKL Ecopark Arif Taat Ujiyanto mengatakan,  pelayanan untuk pengunjung mulai dilakukan secara online maupun offline. “Sekarang yang online bisa, on the sport bisa. On the spot pun nanti kami layani di loket termasuk yang cash,” ungkapnya.

Adapun beberapa wahana yang diluncurkan yakni istana anggur, flying fox, tiket digital, spotselfie balon udara, dan offroad. Untuk wahana yang lama, pengelola akan memperbaiki dan mempersiapkan suku cadang yang memang dibutuhkan. Seperti halnya dengan wahana bianglala yang notabene sudah cukup lama tidak diganti. Penggantian ini dilakukan agar pengunjung dapat menikmatinya saat libur lebaran nanti.

Jam operasional TKL Ecopark juga ditambah selama libur Lebaran. Awalnya, jam buka dimulai pukul 08.00-16.00, ditambah menjadi pukul 08.00-17.00. Pada hari pertama Lebaran TKL Ecopark beroperasi mulai pukul 09.00. Pengelola juga menyediakan fasilitas tiket elektronik sebagai salah satu upaya mengantisipasi kerumunan pengunjung. Masyarakat bisa membeli tiket secara online melalui website atau di Kios K yang ada di dekat loket, sehingga pengunjung dapat membeli tiket secara mandiri. “Namun bila antrean di loket tidak terlalu antre, pengunjung bisa membeli langsung,” imbuhnya.

Sebagai informasi, harga tiket masuk TKL Ecopark saat weekday Rp 24 ribu per orang, weekend Rp 30 ribu serta Lebaran, Natal, dan Tahun Baru Rp 35 ribu. “Harga tiket tersebut sudah bisa digunakan untuk menikmati sembilan wahana gratis. Yakni kereta mini, mobil keliling, bianglala, becak air, komidi putar, komidi layang, becak mini, sepur mini dan kereta air,” bebernya. (aya/din)

Magelang