RADAR JOGJA – Pengemudi yang hanyut akibat banjir lahar hujan pada Rabu (1/12) lalu belum ditemukan. Pencarian masih terus dilakukan, terutama di sekitar hulu Kali Bebeng, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

Tim pencari korban melibatkan Polres Magelang, Basarnas, SAR, Relawan, Bergas Merapi, serta instansi terkait. Hingga dengan pukul 13.43, pencarian dibantu dengan dua alat berat. “Namun demikian, sampai sekarang korban masih belum ditemukan,” ujar Kapolsek Srumbung AKP Sumino, Jumat (3/12).

AKP Sumino menambahkan, dari hasil pencarian baru ditemukan puing-puing kendaraan di sekitar lokasi. Pencarian masih akan terus dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP). “Kami tetap akan melakukan pencarian. Semoga korban dapat segera ditemukan,” terangnya.

Pencarian korban dilakukan sesuai SOP, yakni dilaksanakan selama tujuh hari. Karena melihat kondisi di hulu Kali Bebeng yang tidak menentu dan sulit untuk melakukan kegiatan pencarian, pihaknya akan mencoba melakukan pencarian dengan metode yang lain.

“Untuk kegiatan pencarian, mungkin mulai besok dilakukan dengan metode lain. Namun, tetap dilakukan pemantauan dan diharapkan bisa segera ketemu (korbannya),” ujarnya.

AKP Sumino menjelaskan, tim pencari juga sudah berkoordinasi dengan keluarga korban. Nantinya, setiap perkembangan terkait  pencarian akan disampaikan kepada keluarga korban.

“Kami sudah memberikan keterangan kepada keluarga maupun relawan terkait pencarian hari ini. Kami akan sekuat tenaga membantu agar korban bisa segera ditemukan. Nantinya, jika ada¬† perkembangan akan segera kami laporkan,” terangnya. (cr1/bah)

Magelang