RADAR JOGJA – Program penanaman pohon yang diusung oleh Polda Jateng dan bekerjasama dengan Polres Magelang Kota, mengusung tajuk Mageri Segoro. Kegiatan ini diselenggarakan di jalan Sidotopo, Kedungsari, Magelang Utara. Tepatnya di bantaran Kali Manggis area kampung Sidotopo, kemarin (15/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kepedulian dan senantiasa menjaga lingkungan. Pasalnya, perkembangan zaman dan kemajuan teknologi sangat berdampak terhadap lingkungan. Terutama kerusakan lingkungan dan mendatangkan bencana alam. Sehingga untuk mendukung program pemerintah khususnya wilayah Kota Magelang, Polres Kota Magelang bersama Forpimda Kota Magelang menggelar program penanaman pohon.

Kapolres Kota Magelang AKBP Asep Mauludin mengatakan, urusan pelestarian alam bukan masalah kecil. Sebab, menyangkut masa depan anak cucu. “Karena kalau lingkungan rusak akan berdampak pada kualitas lingkungan,” pungkasnya.

Sebanyak seribu pohon trembesi akan disebar secara bertahap ke beberapa titik wilayah yang rawan bencana alam. Pohon tersebut diperoleh dari Polres Magelang Kota dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang dan bekerja sama dengan pemerinta daerah Kota Magelang.

Ia berharap, dengan adanya program penanaman pohon ini, sebagai upaya untuk ikut menjaga dan melestarikan lingkungan. “Kami berharap dengan adanya program ini, akan terbentuk ekosistem di sekitar sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap kelestarian hutan dan lingkungannya,” papar Asep. (cr1/bah)

Naila Nihayah/Radar Jogja

SIMBOLIS: Penanaman pohon secara simbolis oleh Walikota Magelang, Muchamad Nur Aziz dan diikuti oleh seluruh forum pimpinan daerah (forpimda) Kota Magelang.

Magelang