RADAR JOGJA – Pemerintah Kota Magelang kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi virus korona (Covid-19). Penerima bantuan tersebar di 17 kelurahan.

“Saya berharap bantuan ini bisa mencukupi, tepat sasaran untuk warga yang terdampak pandemi,” ungkap Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat dihubungi kemarin (17/6).

Penyerahan bantuan dilakukan di Selasa (16/6). Bantuan tersebut berasal dari CSR Kota Magelang dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Magelang. Setiap kepala keluarga mendapat 20 kilogram beras. Selain itu, mereka juga mendapatkan minyak goreng, gula pasir, dan mi instan.

Hadir dalam penyerahan itu sejumlah pejabat. Di antaranya, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ary Setiawan, Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, dan Kepada Dinas Sosial Wulandari Wahyuningsih.

Sigit mengatakan, penerima bantuan adalah warga miskin yang terkena dampak Covid-19 dan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah daerah. “Untuk kesekian kali kami peduli pada rakyat yang sedang diuji akibat pandemi Covid-19. Banyak saudara-saudara kita yang tadinya punya kegiatan jadi libur, ekonomi rendah. Jadi, kita bantu supaya rakyat bisa makan dan sehat,” ungkapnya.

Bantuan tersebut berasal dari CSR Kota Magelang dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Magelang. Setiap kepala keluarga mendapat 20 kilogram beras. Selain itu, mereka juga mendapatkan minyak goreng, gula pasir, dan mi instan.

Sigit mengingatkan warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan menghindari kerumunan. Hal itu agar terhindar dari penularan virus korona.

“Masyarakat tetap waspada, disiplin dengan protokol kesehatan. Pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. Apalagi, grafik perkembangan kasus Corona semakin landai. Jangan sampai Kota Magelang PSBB,” tegasnya. (asa/amd)

Magelang