RADAR JOGJA – Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19) di Kabupatem Magelang yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Selama dua hari terakhir, terdapat 13 orang yang dinyatakan sembuh.

Sabtu (30/5) lalu ada sembilan orang yang dinyatakan sembuh. Sedangkan Minggu (31/5), ada empat orang yang juga dinyatakan sembuh. Mereka yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari lima kecamatan. Yakni, Kecamatan Secang, Kecamatan Borobudur, Kecamatan Ngablak, Kecamatan Sawangan, dan Kecamatan Candimulyo.

Dari 13 orang itu, tercatat ada sembilan orang yang memiliki riwayat bersama dengan orang yang bepergian mengikuti kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan. “Sebelumnya, semuanya dirawat di Rumah Sakit Merah Putih,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi kemarin.

Selain itu, terdapat tambahan satu orang terkonfirmasi positif. “Ia merupakan seorang pria, berasal dari Kecamatan Windusari. Sebelumnya, ia bekerja di Semarang dan masuk rumah sakit pada 28 Mei,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil swab, dia dinyatakan positif. Saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Soerojo Kota Magelang. ”Dengan demikian, kasus terkonfirmasi yang masih ditangani sebanyak 60 orang,” paparnya.

Sementara itu, ada seorang pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia. Dia adalah perempuan yang berasal dari Kecamatan Salam. Hingga saat ini terdapat 27 orang PDP.

“Informasi yang kami terima, sebelumnya almarhum masuk Rumah Sakit Tidar pagi tadi (kemarin), namun siangnya langsung meninggal,” jelasnya.

Untuk jumlah PDP yang dirawat, menurut Nanda, ada tambahan delapan orang. Rinciannya, masing-masing dua orang dari Kecamatan Mertoyudan dan Kecamatan Secang. Selan itu, masing-masing satu orang dari Kecamatan Kajoran, Kecamatan Mungkid, Kecamatan Salam, dan Kecamatan Kecamatan Grabag.

“Selain ada tambahan delapan dan seorang yang meninggal itu, juga ada empat PDP yang sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Mungkid, Kecamatan Tempuran dan dua orang dari Kecamatan Secang,” kata Nanda. (asa/amd)

Magelang