RADAR JOGJA – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah. Seorang pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 Kamis (16/4). Pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Ngablak.

“Total saat ini ada tujuh pasien yang terkonfirmasi positif,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi saat dihubungi Kamis (16/4).

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia tetap berjumlah 12 orang. Dari jumlah itu, baru tiga orang jiwa yang sudah keluar hasil swab. “Hasil swab negatif telah diperoleh dari PDP yang telah meninggal dunia. Yaitu dari Bandongan, Mertoyudan, dan Kajoran,” jelasnya.

Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 214 orang. Sebelumnya, jumlahnya mencapai 232 orang. Dari jumlah itu,  28 orang dinyatakan lolos pantau. Namun, sempat ada penambahan 10 orang.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 25 pasien. Sebelumnya berjumlah 24 pasien dan terjadi penambahan 3 pasien baru. Terdapat 2 PDP yang diperbolehkan pulang. (asa/amd)

Magelang