RADAR JOGJA – Polres Magelang Kota melakukan berbagai upaya preventif untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19). Upaya yang dilaksanakan antara lain pembagian masker, hand sanitizer, dan penyemprotan masal.

“Saya berharap masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah,” jelas Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan usai melakukan penyemprotan disinfektan Minggu (12/4).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di berbagai tempat strategis. Salah satunya rumah-rumah warga di wilayah RW 4 Potrobangsan, Magelang Utara. Penyemprotan dilakukan selama sejam dan selesai sekitar pukul 09.00.

Jajaran Polres Magelang Kota juga membagikan hand sanitizer dan masker kepada pengguna jalan di ruas Jalan Alun-Alun Timur. Setidaknya ada seratus paket yang dibagikan. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami agar masyarakat sadar pentingnya menggunakan masker dan hand sanitizer,” jelasnya.

Nugroho meminta pengguna jalan memakai masker yang dibagikan tersebut. Hal ini merupakan upaya edukasi. ”Dengan memakai masker secara benar, masyarakat dapat terhindar dari wabah penyakit. (asa/amd)

Magelang