RADAR JOGJA – Gedung Eks Magelang Theatre bakal disulap menjadi pusat hiburan megah. Gedung itu dirancang menjulang 15 lantai.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menjanjikan pemandangan menarik dari lantai atas gedung. “Untuk lifestyle, tenant ada hotel, ada pelayanan juga. Sekarang tahapannya baru menginventarisasi,” jelasnya saat dihubungi Minggu (23/2).

Desain gedung tersebut akan segera dirilis oleh Pemkot Magelang. “Tetap, sesuai dengan waktu yang ada. Dalam waktu yang dekat,” jelasnya.

Sigit menyatakan, bagian atas gedung didesain terbuka sehingga dapat menjadi tempat melihat pemandangam indah. “Di atas bisa terbuka. Merbabu, Merapi, Gunung Sumbing terlihat. View-nya bagus,” jelasnya.

Gedung yang akan menjadi pusat hiburan itu dibangun di atas lahan milik pemkot. Gedung ini akan menjadi gedung tertinggi di Kota Magelang.

Sigit berharap gedung ini nantinya bisa menjadi ikon kota. Selain itu, perekonomian masyarakat dapat meningkat dengan adanya gedung ini

Meski demikian, Sigit mengaku mengajukan syarat khusus kepada investor untuk tetap mempertahankan semangat Magelang Theatre. Sebab, Magelang Theatre memiliki sejarah sebagai bioskop paling terkenal di Kota Magelang.

Selain itu, dia berharap gedung ini nantinya menjadi mal pelayanan publik. Organisasi perangkat daerah bisa memanfaatkan fasilitas di gedung itu untuk memberikan layanan ke masyarakat. (asa/amd)

Magelang