RADAR JOGJA – Seluruh dokter yang bekerja di RSUD Tidar harus solid. Selain itu, mereka mesti mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat.

Demikian penegasan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat memberikan pengarahan kepada seluruh dokter RSUD Tidar Kota Magelang di Lantai 3 Gedung Baru RSUD Tidar Kota Magelang kemarin (8/1). “Pergerakan RSUD Tidar sangat bagus. Kemajuannya bisa dibanggakan. Bukan hanya karena direktur dan wali kotanya, tapi juga para dokternya yang solid dan sinergi,” katanya.

Sigit meminta para dokter untuk tetap bertugas seperti biasa meski direktur sebelumnya yakni dr Sri Harso telah berpindah tugas. Dia sekarang menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang. “Jangan berubah. Bahkan, harapan saya, meningkat (kinerjanya),” tuturnya.

Selain melayani pasien, Sigit ingin para dokter juga berpikir tentang Kota Magelang yang notabene minim sumber daya alam. Sebab, RSUD Tidar adalah salah satu unggulan Kota Magelang dalam hal pelayanan kesehatan.
“Teman-teman dokter saya ajak berpikir jauh dalam rangka kota ini supaya bermartabat, maju, dokternya oke. Dokter juga harus tahu visi dan misi Kota Magelang,” katanya.

Pembangunan gedung RSUD Tidar Kota Magelang segera tuntas. Rumah sakit yang terletak di Jalan Tidar itu memiliki fasilitas lengkap. Ada empat lift dan eskalator. Ada pula tanggga darurat.

Gedung baru delapan lantai ini dilengkapi 140 tempat tidur khusus kelas 3. Fasilitas yang ada meliputi ruang radiologi, laboratorium, poli, spesialis jantung, rekam medis, manajemen, basement, dan sebagainya.

Selain itu, fasilitas poliklinik yang representatif terletak di lantai 3, 4, dan 5. Langkah ini ditempuh agar masyarakat tidak lagi antre panjang.
Sementara lantai enam dimanfaatkan untuk fisioterapi. Lantai 7 dijadikan laboratorium dan patologi anatomi.

Sedangkan lantai paling atas akan dipakai sebagai perkantoran hingga ruang pertemuan. Ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pasien maupun pengunjung rumah sakit. (asa/amd)

Magelang