RADAR JOGJA – Antusiasme masyarakat menyambut perhelatan program Moncer Serius 2020 semakin tinggi. Hal ini terlihat dari keikutsertaan lomba foto senam yang merupakan bagian dari program tersebut.

Hadiah untuk para pemenang lomba tersebut diserahan di sela apel pagi di halaman belakang Kantor Pemerintah Kota Magelang (2/1). Tiga pemenang lomba itu menerima hadiah dari Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Juara pertama diraih Perusahaan Daerah Badan Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Magelang. Juara kedua dan ketiga masing-masing Dinas Sosial Kota Magelang dan Kantor Kecamatan Magelang Selatan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba foto. Jangan dilihat dari hadiahnya. Ini semangat awal meramaikan dan memeriahkan event Moncer Serius 2020,” kata Sigit.

Semua hasil foto yang masuk ke panitia dinilai bagus. Hal itu menunjukkan antusiasme atas perhelatan senam Moncer Serius 2020 yang digelar di Stadion Moch Soebroto Gelora Sanden Magelang pada 28 Desember lalu.

“Semua foto keren. Warna dan modelnya bagus. Tidak ada yang jelek. Itu artinya partisipasi semua unsur luar biasa. Pertahankan semangatnya karena kita yang harus terdepan dalam rangka tahun kunjungan wisatawan 2020,” tandas Sigit saat dihubungi Minggu (5/1).

Menurutnya, lombo foto merupakan salah satu upaya untuk lebih mengenalkan kegiatan Moncer Serius 2020 kepada masyarakat. Dia meminta agar lomba serupa lebih sering diadakan. Termasuk, kegiatan untuk mengangkat potensi Kota Magelang.

Sigit mengatakan, Moncer Serius 2020 yang merupakan lanjutan gerakan Ayo Ke Magelang perlu totalitas dukungan semua jajaran Pemkot Magelang dan elemen masyarakat. Selain lomba foto, pemanfaatan media sosial dan media lainnya juga perlu digencarkan.

“Saya minta para ASN dan masyarakat bisa memviralkan potret Kota Magelang melalui media sosial. Itu menjadi sarana publikasi yang murah,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu juri lomba foto yakni Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika (Diskominsta) Kota Magelang Catur Budi Fajar Sumarmo mengungkapkan, kriteria foto yang meraih juara yakni keunikan, team work, dan teknik foto. “Peserta lomba meliputi seluruh OPD dan BUMD di lingkungan Pemkot Magelang. Ada puluhan foto yang masuk. Tapi, kami harus menyeleksi dan hasilnya tiga peserta tersebut,” paparnya. (asa/amd)

Magelang