MUNGKID – Pembagian takjil untuk berbuka dilakukan jajaran Polres Magelang. Kegiatan yang dilakukan di seputaran Kecamatan Muntilan itu juga diikuti Polsek-Polsek di wilayahnya masing-masing.

Menurut Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan bulan Ramadan dan semangat berbagi ke sesama. “Sasaran takjil ini para pengemudi motor dan mobil. Hari ini kami laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi kepada warga Magelang,” kata Yudiant, Jumat (10/5).

Pembagian takjil tidak hanya di sepanjang jalan besar saja. Para polisi juga membagikan ke kampung-kampung seputar wilayah mereka. Yudianto berharap Ramadan tahun ini memberikan keberkahan dan masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi isu-isu hoaks usai Pemilu 2019.

“Mari kita jalin silaturahmi. Jangan mudah terprovokasi, kita fokus beribadah,” ujarnya. Sejumlah pengendara pun tampak menerima takjil dengan antusias dan bersalaman dengan polisi. Kegiatan berjalan lancar, meski arus lalu lintas sedikit melambat karena pengendara harus mengambil takjil.

Di Muntilan, kegiatan ini dilanjutkan dengan mendatangi warga yang kekurangan. “Untuk pembagian takjil ini kami laksanakan sambil patroli sambang kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Minimal kita bagi kebahagiaan di bulan yang suci ini,” ungkap Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto.

Selain itu, telah dilangsungkan serah terima jabatan Kapolsek Salaman dan Tegalrejo di Gedung Bhayangkara Utama Mako Polres Magelang. Kapolsek Salaman dari AKP Haris Gunardi, diserahterimakan kepada penggantinya Iptu Marsodik yang sebelumnya menjabat Kanit Reigent Sat Lantas Polres Magelang. Selanjutnya AKP Haris Gunardi menjabat sebagai Kapolsek Tegalrejo Magelang menggantikan AKP Sutrisno SH, yang selanjutnya pindah di Polres Temanggung. (dem/laz/by)

Magelang