MAGELANG – Pensiunan PNS kembali meraih hadiah undian Tabungan Bima Bank Jateng. Kali ini, hadiah periode II tahun 2018 berupa Mitsubishi Xpander didapat Sudaryati, pensiunan guru SD Sidoagung 3 Tempuran. Perempuan yang tinggal di Desa Menoreh, Salaman, Kabupaten Magelang ini sudah menjadi nasabah Bank Jateng sejak masih bernama BPD Jawa Tengah. “Saya nasabah sejak tahun 1980-an. Hanya saja, sejak dua tahun lalu saya pindahkan tabungannya dari Cabang Borobudur ke Cabang Salaman. Dan akhirnya bisa mendapat hadiah mobil,” kata Sudaryati usai menerima hadiah di kantor Bank Jateng Magelang.

Perempuan berjilbab ini mengaku tidak mendapat firasat apa-apa. Dia hanya sempat kaget dan tidak percaya saat pulang dari pengajian dikabari oleh keluarganya kalau mendapat hadiah mobil. Perempuan beranak tiga ini baru percaya setelah adanya surat resmi dari Bank Jateng. “Saya dikabari suami. Awalnya tidak percaya, karena memang selama ini saya belum pernah mendapat hadiah undian dari bank. Setelah ada surat resmi dari Bank Jateng, baru percaya,”  tuturnya.

Saat ditanya akan diapakan hadiah mobil ini, Sudaryanti mengaku akan dipakai sendiri untuk menggantikan mobil lamanya yang sudah berumur. “Akan saya pakai sendiri mobilnya, meski sudah punya satu mobil lawas di rumah,” ujarnya. Sudaryati adalah salah satu penerima hadiah Mitsubishi Xpander asal wilayah Cabang Koordiantor Magelang. Total ada 72 unit mobil ini yang dibagikan di seluruh Jawa Tengah, termasuk hadiah utama dua unit Pajero yang juga diundi untuk seluruh Jateng.

Selain Xpander, nasabah yang berasal dari wilayah Magelang juga mendapatkan 10 unit sepeda motor Yamaha NMax dan 10 batang emas masing-masing seberat 10 gram. Secara simbolis hadiah diserahkan di kantor Bank Jateng Magelang.

Pemimpin Cabang Bank Jateng Koordinator Wilayah Magelang Herry Nunggal menjelaskan, undian gratis Tabungan Bima dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun. Total hadiah yang dibagikan di seluruh Jateng, antara lain, dua Pajero, 72 Xpander, 392 NMax, dan 392 batang emas. “Undiannya sudah dilakukan di Semarang. Sekarang kami serahkan kepada para peraih. Pajak undian sudah ditanggung Bank Jateng, kecuali biaya STNK untuk kendaraan bermotor,” jelasnya didampingi Pinbid Pelayanan Bank Jateng, Darmawanto.

Hadiah undian ini merupakan apresiasi kepada para nasabah setia yang sudah turut membesarkan Bank Jateng. Sejauh ini Bank Jateng terus menunjukkan kemajuan yang positif, seperti terlihat dari tabungan sampai Januari 2019 mencapai Rp 533 miliar. Sekda Kota Magelang Joko Budiyono yang turut hadir dalam penyerahan hadiah mengaku, mengapresiasi Bank Jateng yang memberi apresiasi cukup tinggi kepada nasabah. Nasabah, juga patut berbahagia dengan kemajuan Bank Jateng ini. (dem/laz/mg4)

Magelang