MAGELANG – Pemkot Magelang akhirnya mendapatkan tambahan pegawai. Ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan bagi 153 calon pegawai negeri sipil (CPNS)  oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito. Penyerahan dilaksanakan saat apel pagi di halaman kantor Pemkot Magelang, Rabu(27/2).

“Perekrutan CPNS kemarin sangat terbuka dan online. Kalian orang-orang pilihan dari 2.026 pelamar. Maka saya harap kalian bisa mengabdi dengan baik,” ungkap Sigit dalam sambutannya.

Dijelaskan, mereka merupakan hasil tes seleksi yang dilaksanakan pada Desember 2018 lalu. Para CPNS tersebut langsung bisa menerima gajian.

“Para CPNS yang menerima SK ini, termasuk istimewa. Karena  SK tersebut berlaku per Februari ini dan mulai bekerja 1 Maret  besok. Tapi langsung menerima gaji sebesar 80 persen dan tunjangan perbaikan penghasilan,” tuturnya.

Disebutkan, seluruh CPNS itu akan mengisi sejumlah formasi, antara lain, tenaga kesehatan sebanyak 25 orang, tenaga ahli di Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan lainnya.

“Hampir semua formasi yang dibutuhkan sudah terpenuhi, kecuali satu formasi dokter ahli pratama karena tidak ada pelamar yang masuk,”  ujarnya.

Selain memberikan SK pengangkatan kepada para CPNS, Sigit juga menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi 348 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Magelang. Kenaikan pangkat ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi dari pemerintah kepada mereka.

“Ini sebagai wujud penghargaan kami atas loyalitas dan prestasi. Selama 8 tahun menjabat saya dorong terus, dan memberikan penghargaan yang riil,” ungkapnya. (dem/laz/mg2)

Magelang