MAGELANG – Anak-anak di Kota Magelang bisa lebih mengembangkan diri dalam soal masak-memasak. Saat ini Atria Hotel Magelang meluncurkan program baru khusus anak-anak. Bertajuk Little Chef Cooking Class yang dikhususkan bagi anak-anak usia 5-11 tahun.

Assistant Public Relations Manager Atria Hotel Magelang Dian Indri Cahyani mengatakan, kelas memasak batch 1 akan digelar hari Minggu (17/2) di teras Pamiluto Resaturant. Kegiatan akan dimulai pukul 09.00. Sudah 25 anak mendaftar untuk mengikuti kelas itu.

“Kami membatasi peserta maksimal 26 anak. Tujuannya agar kelas berjalan efektif dan efisien, mengingat pesertanya anak-anak. Bagi yang belum mendapat kursi, kami membuka kelas batch dua minggu berikutnya,” katanya kemarin.

Kelas yang akan dibuka dengan minimal 20 peserta ini akan memberikan pengalaman seru dan menarik bagi anak-anak. Dengan investasi sebesar Rp 125 ribu per anak, peserta akan mendapatkan fasilitas memasak dan sertifikat.

“Kami sudah sediakan perlengkapan memasak seperti topi chef, apron, dan makan siang sehingga peserta tidak perlu membawa peralatan sendiri. Peserta juga diberikan kesempatan mengikuti kitchen tour untuk melihat langsung aktivitas chef profesional saat berada di dapur hotel,” tutur Didi, sapaannya.

Sementara itu, Executive Chef Atria Hotel Magelang Fecky Adenauer Manuahe menjelaskan tema yang akan diangkat adalah memasak pizza dan menghias kue. Peserta akan diajarkan langsung proses memasak pizza dan juga cara menghias kue.

“Setelah selesai memasak, peserta bisa menikmati hasil karyanya sendiri. Para orang tua tidak perlu khawatir karena seluruh peralatan memasak yang digunakan aman bagi anak-anak,” jelas Fecky. (dem/laz/tif)

Magelang