Harnum Kurniawati/Radar Jogja
ANTIK: Salah satu mobil peserta reli memeriahkan HUT ke-1.110 Kota Magelang yang digelar Pengurus Daerah Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jateng Tour 16 kemarin (24/4).
MAGELANG – Sebanyak 120 mobil kuno dari Jawa-Bali mengikuti reli memeriahkan HUT ke-1.110 Kota Magelang yang digelar Pengurus Daerah Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jateng Tour 16 kemarin (24/4).

Kegiatan dengan start di Alun-alun Kota Magelang dan finis di Kabupaten Boyolali ini bukan sekadar ajang berkumpulnya para pemilik mobil kuno. Lebih dari itu, kegiatan ini juga dalam rangka memromosikan potensi wisata Magelang dan sekitarnya. “Ini menjadi agenda tahunan dan selalu banjir peserta,” kata Ketua panitia Willy Godzali.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengharapkan kegiatan tahunan ini agar dirumuskan dan dikemas sebaik mungkin. Panitia diminta untuk membuat jadwal tepat dan tidak berbenturan dengan kegiatan serupa di daerah lain. Ini bertujuan agar jumlah pesertanya jauh lebih banyak. “Selain itu, masyarakat bisa memperoleh pendapatan dari banyaknya wisatawan yang hadir,” kata Sigit.

Salah satu peserta Yoan Santoso, 35, warga Blotongan, Kota Salatiga mengaku antusias mengikuti kegiatan ini. Sebagai buktinya, dia membawa dua mobil kuno buatan Amerika. Salah satu mobil kuno koleksinya buatan 1948.(cr1/din)

Magelang