HARNUM KURNIAWATI/RADAR JOGJA
DAYA TARIK: Sejumlah food truck memeriahkan kegiatan festival kuliner di Gedung Bakorwil II Eks Karisedenan Kedu yang akan berlangsung hingga besok.
MAGELANG – FEDEP ( Forum for Economic Development and Employment Promotion) Kota Magelang kembali menyelenggarakan festival kuliner. Kegiatan kali keenam yang digelar di Gedung Bakorwil II Eks Karisedenan Kedu itu dalam rangka memeriahkan HUT ke-1.110 Kota Magelang 11 April mendatang.

“Kegiatan ini diikuti 130 stan. Tujuannya juga untuk pemberdayaan UMKM, khususnya menghadapi persaingan global,” kata Kepala Bidang Pembangunan Bakorwil Bambang Sudarmono. Festival tahunan ini akan berlangsung hingga 10 April besok.

Salah satu penyewa stan Maya Aditia Wili, dari Purworejo mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan ini. Meskipun begitu, dia optimistis kegiatan ini berlangsung lancar. “Bagi kami, kesempatan seperti ini menjadi ajang positif untuk memromosikan produk kami,” jelasnya.

Namun, sejumlah pengunjung mengeluhkan minimnya tempat sampah di lokasi festival. Sebab, dengan banyaknya stan penjual makanan, jumlah sampah dipastikan juga akan banyak. “Akan lebih bagus kalau tempat sampah ditambah jumlahnya,” kata Windi Agustina, yang mengaku selalu datang saat ada festival kuliner lokasi ini.(cr1/din/ong)

Magelang