Harnum Kurniawati/Radar Jogja
PENGGEMAR SETIA: S07 saat mengadakan private party dengan Cosmis, fansnya di Kota Magelang.
MAGELANG – Setelah eksis dalam industri musik Indonesia selama 19 tahun, Sheila On 7 (S07) memiliki penggemar setia yang tersebar dari berbagai kalangan masyarakat dengan beragam usia. Begitu juga dengan Magelang, animo masyarakat terhadap grup band asal Jogja ini sangat tinggi. Sheila Gank (Cosmis), sebutan untuk fans Sheila di Magelang.

Bagi Sheila, arti sebuah fans adalah semangat yang membuat mereka tetap berkarya di dunia musik Indonesia. Ditemui di sebuah kafe di Magelang setelah mengadakan private party bersama Cosmis, mereka mengaku tersanjung dengan banyak komunitas Sheila, seperti Cosmis.

Salah satu personel Sheila, Adam Subarkah, mengatakan untuk semua komunitas yang tergabung dalam SG di mana saja untuk bisa memanfaatkan kebersamaan dengan baik. Bukan hanya semata tergabung karena kecintaan musik yang sama, namun bisa bermanfaat bagi sesama.

“Contohnya kemarin yang dilakukan Cosmis dalam rangka ulang tahunnya, mereka mengadakan acara bakti sosial. Itu hal positif yang bisa dilakukan dalam sebuah komunitas,” katanya seusai sesi foto bersama.

Yang menarik, komunitas ini beridiri 8 Maret 2008 dan baru diresmikan langsung oleh personel Sheila On 7 di Jogjakarta pada 31 Mei 2015 silam. Sheila yang kemarin datang menyumbang lima lagu dengan pembuka berjudul Takut Gelap dinyanyikan oleh seorang artis cilik Tasya Kamila.

Ketua Sheila Genk Cosmis, Dyah Ayu Diniati, mengatakan dasar utama didirikannya Sheila Genk ini untuk memback up singer of Sheila. Maksudnya, bukan sekadar fans biasa, tetapi sebagai yang terdepan menghargai kualitas, musikalitas dan warna musik dari Sheila on 7 itu sendiri secara nyata.

“Dan ini kali pertama mereka mengunjungi Magelang dan mengadakan private party di sini bersama anggota SG di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Ayu menyampaikan terima kasih kepada para personel S07 karena sudah ikut dalam memeriahkan private party di Magelang “Semoga lain waktu bisa berkunjung ke Magelang lagi dengan personel yang lengkap,” ungkapnya. (cr1/laz/ong)

Magelang