MAGELANG – Sejumlah organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Magelang mulai membagikan zakat kepada kaum duafa. Sebanyak 250 paket dibagikan dalam kesempatan gelaran pasar murah di Alun-alun Kota Magelang, kemarin (18/7).Adapun paket yang dbagikan berupa bingkisan beras dan uang santunan. Semuanya dikumpulkan dari anggota yang komit pada aksi sosial.”Rutin setiap tahun menjelang Lebaran. Sebelum dibagikan, kami sudah mendata siapa saja yang akan menerima. Ada tim sendiri yang mencari ke tengah-tengah masyarakat. Mereka yang mendapat kupon, langsung ke Alun-alun untuk menukarkan dengan paket,” kata Ketua GOW Kota Magelang Aeny setyawati kemarin (18/7).
Perempuan yang juga kepala Kantor Penanaman Modal (KPM) Kota Magelang ini menuturkan, bagi-bagi zakat ini sebagai ungkapan syukur atas apa yang telah diraih selama ini. Juga sebagai wujud kepedulian pada sesama yang membutuhkan.”Tidak dapat dipungkiri, kaum duafa di Kota Magelang masih banyak yang membutuhkan uluran tangan. Kami pun memiliki keharusan berbagi kebahagiaan dengan mereka. Apalagi, ini bulan penuh berkah, sehingga diharap apa yang diberikan mendapatkan berkah,” tuturnya.
Ketua Dewan Pertimbangan GOW Kota Magelang Hj Sri Redjeki Soelistiyono menambahkan, selama bulan Ramadan kegiatan organisasi tidak banyak. Hanya ada beberapa aktivitas yang dilakukan. Seperti pengajian dan pelatihan membuat kue Lebaran.”Meski puasa, kami tetap aktif berkegiatan. Pelatihan membuat kue diadakan, karena sedang diminati masyarakat, khususnya untuk Lebaran nanti. Lalu kami isi juga dengan kegiatan pengajian dan pelatihan memakai hijab,” katanya.(dem/hes)

Magelang