alexametrics

Pemkot Magelang Batasi Jumlah Jemaat Ibadah Natal

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang tidak melarang aktivitas peribadatan Natal tahun 2020 ini meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun pengurus gereja diimbau untuk membatasi jumlah jemaat, maksimal 50 persen dari total kapasitas rumah ibadah.

Terkendala dengan Hak Lahan

Mata Air Ndas Gending memiliki potensi besar pengembangan pariwisata. Berlokasi di Dusun Ganjuran, Sukorejo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, mata air ini dimanfaatkan sebagai area pemandian. Airnya jernih dan tak pernah kering sekalipun kemarau panjang.

Kurangi Kebocoran, Terapkan E-Retribusi

Pemkot Magelang terus mencanangkan gerakan nasional non tunai. Salah satunya dengan menerapkan e-retribusi di Pasar Tradisional. “Ada dua pasar yang sudah menerapkan. Yakni, Pasar Cacaban dan Pasar Kebonpolo,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang Catur Budi Fajar Soemarmo dalam kegiatan Launcing Penerapan E-Retribusi Pelayanan Pasar Kebonpolo, Senin (26/10).

Stok Paling Sedikit Golongan Darah B

Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang selama pandemi Covid-19 berkurang. Stok darah sejak Maret hingga Oktober fluktuatif di bawah target yakni 1.400 kantong per bulan.

Posyandu Libur, Balita Periksa Kesehatan Turun

Angka stunting pada balita di Kota Magelang meningkat selama pandemi Covid-19. Per September ini angka balita dengan gangguan gizi buruk mencapai 13,91 persen. Atau hanya menyasar 4.343 balita saja.

Cegah Gangguan Gizi Buruk sejak Ibu Hamil

Stunting atau gangguan gizi buruk pada anak, bukan hanya terjadi saat pertumbuhan anak setelah lahir. Melainkan asupan gizi pada ibu mengandung (hamil) sebagai makanan pokok anak saat dalam kandungan.

Kumuh, Pasar Danurejo Ditinggalkan Pengunjung

Kumuh dan terbengkalai. Begitulah gambaran Pasar Desa Danurejo di Dusun Japunan, Danurejo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Selain sepi penjual dan pembeli, puluhan gerai dibiarkan menganggur.

Hanya Dihadiri Empat Orang Tim Kampanye

Kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang 2020 akan memasuki tahap debat publik. Berbeda dengan masa pilkada sebelumnya, karena penyelenggaraan debat publik digelar secara tertutup.

Aksi Demonstran Tolak UU Cipta Kerja Ricuh di Pusat Kota Magelang

Aksi tolak Undang-undang Cipta Kerja terjadi di Jalan Mayjen Bambang Soegeng, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang. Tepatnya di depan Hotel Artos Magelang, Jumat (9/10). Awalnya, aksi yang dimulai pukul 14.30 ini berjalan secara damai dan kondusif. Diikuti ratusan peserta yang terabung dalam Gerakan Rakyat Magelang Raya. Diawali dengan makan bersama dan penyampaian aspirasi.

Masker Hanya Dikaitkan di Dagu

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Magelang Utara menggelar operasi Yustisi, Kamis (8/10). Kegiatan ini dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan persebaran Covid-19.

Kurang Terawat, Tak Ada Tempat Cuci Tangan

Seorang pengunjung menyayangkan Bloom Skate Park (Taman Skateboard) yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Magelang, karena belum optimal. Sebab, taman aktif itu belum tersedia tempat cuci tangan sesuai standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.