RADAR JOGJA – Meski aplikasi WhatsApp original telah dibekali dengan sejumlah fitur, kenyataannya ada juga aplikasi WhatsApp versi lain yang memiliki fitur lebih unggul. Nama aplikasi tersebut yaitu GB WhatsApp yang merupakan modifikasi dari aplikasi versi asli dengan fitur fitur unggulan.

GB WhatsApp dikembangkan oleh developer pihak ketiga dengan adanya fitur tambahan. Bahkan aplikasi ini menawarkan lebih banyak opsi privasi yang bisa dioptimalkan. Sebagai referensi, berikut penjelasan terkait berbagai fitur unggulan WhatsApp versi GB:

1. Memungkinkan Dual Akun WhatsApp

Memiliki nomor HP ganda merupakan hal wajar, apalagi kebanyakan smartphone telah mendukung dual SIM. Akan tetapi, ketika menggunakan WhatsApp maka hanya satu nomor yang bisa dimasukkan di dalamnya. Jika ingin mempunyai aplikasi WhatsApp lain, maka memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Hadirnya aplikasi WhatsApp versi GB akan membantu untuk membuat akun ganda. Cukup dengan menginstalnya, maka pengguna bisa memasukkan dua nomor yang berbeda dalam satu HP. Dengan demikian, kedua nomor HP sama-sama terdaftar WhatsApp.

2. Menjadwalkan Pesan Otomatis

Bagi orang-orang pengembang bisnis online dapat mengoptimalkan pesan otomatis sebagai media promosi. WhatsApp GB mampu menjadwalkan pesan otomatis sesuai jam yang ditentukan. Fitur ini cocok diterapkan apabila pengguna khawatir lupa mengirimkan pesan tertentu.

Selain itu, WhatsApp GB juga memiliki fitur auto reply yang tidak tersedia dalam versi original. Layanan ini dapat membantu memberikan balasan untuk orang yang mengirimkan pesan di jam sibuk. Isi balasannya pun juga bisa diatur menyesuaikan dengan pesan yang diterima.

3. Upload Video Berdurasi Lebih Panjang

Dibandingkan versi originalnya, fitur fitur WhatsApp GB sangat menguntungkan bagi para pengguna. Salah satunya mampu mengirimkan status video panjang, yang mana biasanya hanya terbatas 30 detik pada versi original. Sedangkan, menggunakan WhatsApp GB, upload status video hingga 7 menit.

Masih seputar video, aplikasi WhatsApp asli hanya dapat mengirimkan file dengan ukuran maksimal 20 MB. Sementara dalam WhatsApp GB, upload video maksimal berukuran 50 MB. Sedangkan untuk audio, maksimal ukuran file yang bisa dibagikan yaitu 100 MB.

4. Sembunyikan Centang

Untuk menjaga privasi, WhatsApp GB dibekali dengan fitur menyembunyikan centang pada chat. Pengguna bisa menyembunyikan centang dua maupun centang biru, sehingga orang lain tidak akan mengetahui status pesan tersebut. Fitur ini bisa diatur dengan mudah di bagian Settings.

Masih seputar perpesanan, WhatsApp GB juga mampu menyembunyikan laporan terakhir dilihat dan status online. Meski fitur tersebut sudah ada pada versi original, namun penggunaannya lebih ditingkatkan dalam versi GB. Status lain seperti recording dan typing dapat dinonaktifkan pada aplikasi tersebut.

5. Mengirim Lebih Banyak Gambar

Pengguna WhatsApp tentu menyadari bahwa aplikasi ini memungkinkan untuk mengirim gambar dengan jumlah maksimum 10 saja. Proses pengiriman gambar tidak akan berjalan apabila file sebelumnya belum terkirim. Itulah sebabnya, mengirimkan gambar melalui WhatsApp memerlukan waktu lebih lama.

Pengalaman berbagai file gambar akan lebih seru dengan WhatsApp GB. Sebab, pengguna bebas mengirimkan banyak gambar hingga lebih dari 10. Melalui versi ini, pengguna dapat berbagai gambar hingga 90 file dalam satu kali jalan.

6. Opsi Tema Beragam

Pemilihan tema akan meningkatkan kenyamanan saat menggunakan aplikasi. Dalam WhatsApp GB, terdapat pilihan tema yang tidak ditemukan pada versi asli. Di samping itu, pergantian wallpaper chat juga bisa disesuaikan dengan selera dengan praktis dan tentunya gratis.

Itulah pembahasan terkait fitur fitur GB WhatsApp yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum menginstal aplikasi tersebut. Selain itu, ada banyak kelebihan dari aplikasi tersebut. Agar tidak ketinggalan informasi kunjungi ayovaksindinkeskdi.id untuk mendapatkan informasi terkait gadget dan aplikasi lainnya. (*/Dwi)

Lifestyle